Ahad 28 Jul 2019 11:39 WIB

Evaluasi Debut Aqil Bersama Persib

Debut Aqil di Persib diapresiasi meskipun kebobolan satu gol.

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Indira Rezkisari
Aqil Savik
Foto: Republika/Iman Firmansyah
Aqil Savik

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Laga Persib Bandung kontra Bali United berakhir dengan skor 0-2 di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Jumat (26/7). Namun laga tersebut menjadi debut penjaga gawang muda Persib, Aqil Savik.

Aqil turun di babak kedua menggantikan Made Wirawan yang cedera. Pelatih kiper Persib, Gatot Prasetyo memaparkan evaluasi bagi Aqil.

Baca Juga

"Memang tidak terlalu banyak serangan di babak kedua, terakhir ada missed juga di belakang," kata Gatot.

Namun Gatot mengapresiasi debut Aqil meskipun kebobolan satu gol. Dia menyebut, kepercayaan Aqil bisa naik ketika mendapat menit bermain.

"Artinya semua pemain sudah dapat kesempatan, pasti percaya dirinya akan lebih naik," kata Gatot.

Mantan pelatih kiper timnas ini menyebut persiapan mental kembali pada individu pemain. Karena menurutnya, pengalaman Aqil di luar Persib sudah bagus.

"Kalau mental itu dari pengalaman dia sendiri, menghadapi stres dia sendiri dan menghadapi taget segala macam, tentu kita bantu ya," katanya.

Gatot mencontohkan bagaimana dua senior Aqil, Made Wirawan dan Deden Natshir turut memberikan bantuan pada Aqil. Menurutnya, kedua mentor Aqil bisa memberikan kepercayaan tersendiri bagi Aqil.

Di sisi lain, Persib memang menyisakan dua kiper usai Deden Natshir terkena cedera panjang. Namun Gatot meyakinkan hal tersebut bukan ancaman berat bagi Persib.

"Kita bisa ambil dari Diklat Persib, dari U-20 ya. Kalau dari luar tunggu bursa transfer buka. Jadi walaupun terpaksa ya nanti kita ambil dari bawah," tutupnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement