REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Komite Olimpiade Indonesia (KOI) bekerja sama Lazada Indonesia menggelar Olympic Day Run pada Ahad (28/7). Olympic Day Run digelar untuk meningkatkan kesadaran dan mendorong dukungan publik terhadap atlet Indonesia yang akan berlaga di Olimpiade 2020.
Kegiatan ini merupakan aktivasi publik pertama yang digelar Lazada Group di Indonesia terkait kemitraannya dengan Komite Olimpiade Internasional (IOC), sebagai bagian dari kemitraan jangka panjang IOC dengan Alibaba Group. Hadir pada acara lari yang diadakan di kompleks Gelora Bung Karno Senayan ini, Mr Chun Li, CEO Lazada Indonesia serta Ketua KOI Erick Thohir.
“Ajang olimpiade akan berlangsung tepat pada bulan ini di tahun 2020 dan saya sangat gembira melihat banyaknya masyarakat Indonesia yang telah menyambut semangat olimpiade. Saya yakin akan lebih banyak lagi orang yang akan merayakan nilai-nilai olimpiade,” ujar Mr Chun Li, Ahad.
Sebagai mitra resmi IOC di Asia Tenggara, Lazada akan membantu panitia olimpiade untuk memperluas jangkauan kegiatan-kegiatan resmi olimpiade, serta bertemu dengan para penggemar di Indonesia, khususnya dengan kaum muda. “Kemitraan ini memberikan Lazada Indonesia banyak energi untuk terus menginspirasi dan membawa merek Lazada untuk bisa lebih dekat dengan anak muda Indonesia,” kata Mr Chun Li.
Dibuka oleh Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Indonesia, Puan Maharani, Lazada Olympic Day Run dihadiri oleh sebanyak 2.020 pelari beserta 15 Olympian dan atlet difabel. Semuanya bergabung dalam acara lari yang dimulai dan berakhir di Gate 5 (Area Parkir Selatan), kompleks Gelora Bung Karno.
Ketua KOI Erick Thohir.
Turut bergabung dalam acara ini adalah Eko Yuli (atlet angkat besi), Dellie T (atlet panah), Berlian Marsheilla (atlet voli), Daniel Wenas (atlet basket), dan Cressida Mariska (atlet soft ball). Pada awal bulan Juni lalu, Lazada Indonesia mengaktifkan kemitraan olimpiade dengan menyelenggarakan acara fun walk untuk karyawan internal. Ratusan Lazadaian berkumpul untuk merayakan kemitraan ini.
“Kami, Komite Olimpiade Indonesia, sangat senang dapat bermitra dengan Lazada Indonesia guna menjangkau lebih banyak penggemar di Indonesia. Jangkauan digital Lazada yang luas adalah media yang sangat tepat untuk berbagi nilai olimpiade ke seluruh penjuru Indonesia,” kata Erick Thohir. “Saya ingin menggunakan momen ini untuk mendorong semua masyarakat Indonesia guna mendukung atlet Indonesia yang berpartisipasi dalam Olimpiade Tokyo 2020. Saya berharap, keberhasilan yang luar biasa di Asian Games 2018 dapat terulang kembali di Tokyo."
Dengan kemitraan ini, Lazada Indonesia mengundang masyarakat Indonesia untuk mendukung dan merayakan para atlet Indonesia yang akan berlaga pada Olimpiade Tokyo 2020. Sebagai salah satu e-Commerce terdepan di Asia Tenggara, Lazada mengapresiasi semangat generasi muda terhadap olahraga dan bagaimana hal ini mempengaruhi gaya hidup. Lazada berkomitmen untuk mendukung kebutuhan generasi muda untuk perlengkapan olahraga melalui platform e-Commerce Lazada.