Senin 29 Jul 2019 07:28 WIB

Unai Emery Pastikan Cedera Lacazette tak Serius

Lacazette tidak memiliki riwayat cedera engkel selama menjadi pesepak bola.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Israr Itah
Alexandre Lacazette
Foto: AP Photo/Kirsty Wigglesworth
Alexandre Lacazette

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Arsenal mendapatkan sial dua kali. Setelah ditaklukkan Olympique Lyon 1-2 pada pertandingan pramusim 2019, the Gunners harus kehilangan penyerang andalannya Alexandre Lacazette karena mengalami cedera.

Melakoni laga pramusim bertajuk Audio Cup di Stadion Emirates, Senin (29/7), Arsenal langsung menurunkan Lacazette sejak menit awal. Sayang, keberadaan penyerang asal Prancis di atas lapangan tak bertahan lama. Ia pun digantikan oleh Reiss Nelson.

Cedera yang dialami Lacazette sempat membuat pelatih Arsenal Unai Emery merasa khawatir. Sebab, gelaran kompetisi Liga Inggris akan digelar dua pekan lagi. Akan tetapi kemudian diketahui tak ada yang serius pada diri Lacazette.

"Permasalahannya ada di pergelangan kaki. "Kami akan terus mengevaluasi. Tetapi cedera itu tidak serius," kata Emery tentang cedera Lacazette dilansir Four Four Two, Senin (29/7).

Lacazette tidak memiliki riwayat cedera engkel selama menjadi pesepak bola profesional. Praktis, masalah pada kakinya itu tidak akan menjadi cedera kambuhan. Eks pelatih PSG pun mengaku anak asuhnya akan mendapat perawatan dari dokter spesialis klub.

Di sisi lain, Emery memilih untuk tidak memainkan pemain baru Dani Ceballos dan Gabriel Martinelli sejak awal. Keduanya masuk pada babak kedua.

The Gunners sejatinya unggul lebih dahulu melalui striked Pierre Emerick-Aubameyang pada menit ke-37. Akan tetapi, gol penyerang asal Gabon tidak berpengaruh pada hasil akhir. Sebab, Lyon mampu membalikkan keadaan pada interval kedua melalui dua gol Moussa Dembele menit ke-66 dan ke-75.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement