Senin 29 Jul 2019 14:46 WIB

De Jong tak Merasa Sulit Beradaptasi dengan Gaya Barcelona

De Jong merasa mendapat sambutan baik dari semua orang di Barcelona.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Endro Yuwanto
Frenkie de Jong
Foto: EPA-EFE/Alejandro Garcia
Frenkie de Jong

REPUBLIKA.CO.ID, BARCELONA -- Frenkie de Jong optimistis bakal cepat beradaptasi dengan Barcelona. Ini dalam konteks memahami gaya permainan klub raksasa Spanyol tersebut.

Sebelumnya, De Jong berkostum Ajax Amsterdam. Menurutnya, cara bermain Ajax nyaris serupa Barca.

Baca Juga

"Saya pikir visi dan cara bermain Ajax mirip Barcelona sehingga tidak ada perbedaan besar bagi saya," kata penggawa tim nasional Belanda, dikutip dari Reuters, Senin (29/7).

De Jong turut serta dalam pramusim Barcelona. Ia tampil impresif di beberapa laga uji coba.

De Jong merasa mendapat sambutan baik dari semua orang di Barcelona. Ini memundahkannya dalam proses pengenalan lingkungan baru. "Semua orang banyak membantu saya, dari pemain hingga staf," ujar dia.

Gelandang 22 tahun itu mengaku selalu mengikuti perkembangan Barca. Dalam sedekade terakhir, klub raksasa Katalan konsisten memperagakan sepak bola atraktif di level tertinggi.

De Jong mendapat inspirasi dari para jugador El Barca tersebut. "Saya tahu mereka pemain luar biasa. Saya telah memperhatikan mereka dan mereka menjadi sedikit contoh bagi saya," jelasnya.

Selama tiga musim sang gelandang memperkuat De Joden, julukan Ajax. Sejauh itu, ia tampil dalam 89 laga di berbagai ajang dan mencetak lima gol.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement