Selasa 30 Jul 2019 17:01 WIB

Ini Pesan Vettel pada Penggemar Ferrari

Vettel mengatakan, akan salah bagi Ferrari mengabaikan hal-hal negatif tahun 2019.

Rep: Fitriyanto/ Red: Endro Yuwanto
Sebastian Vettel
Foto: EPA-EFE/Yoan Valat
Sebastian Vettel

REPUBLIKA.CO.ID, HOCKENHEIM -- Pembalap Ferrari, Sebastian Vettel, yakin usahanya yang mendebarkan dari posisi terakhir hingga akhirnya mampu finis di posisi kedua pada GP Jerman dapat membantu memicu perubahan haluan di musim ini untuk tim. Ferrari tampak bersiap untuk menelan pil pahit pada hari Sabtu (27/7) ketika mesin Vettel didera masalah menjelang kualifikasi.

Sementara, rekan setim Vettel, Charles Leclerc, dikeluarkan dari balapan dengan masalah yang berbeda. Tetapi Vettel adalah salah satu pemain bintang dalam balapan yang menegangkan pada Ahad (28/9). Ia berjuang kembali naik podium dan berhasil.

"Setelah hari yang mengecewakan di kualifikasi, di mana semuanya sudah siap, penonton sudah siap, saya sudah siap, tim sudah siap, jelas kami tidak memiliki kualifikasi, jadi mulai terakhir saya sangat bersemangat tentang balapan di kondisi ini, apa pun bisa terjadi," kata Vettel dilansir dari laman ESPN, Selasa (30/7). "Balapan ini ternyata jauh lebih gila daripada yang saya pikirkan sebelumnya."

Vettel mengatakan akan salah bagi Ferrari untuk mengabaikan hal-hal negatif tahun 2019 karena satu balapan yang bagus. Tetapi ia berharap penampilannya di Hockenheim dapat menjadi awal dari hal-hal yang lebih baik.

"Ini tentu waktu yang sulit bagi kami di Ferrari dengan hari-hari seperti (Sabtu) karena itu menunjukkan kami memiliki hal-hal yang perlu kami selesaikan,” kata Vettel. "Saya seperti orang lain, tak sabar mendapatkan hasil akhirnya tapi akan butuh sedikit waktu. Kami tahu apa yang bisa kami tingkatkan dan itulah yang sedang kami kerjakan, tapi sementara itu saya harap para suporter sedikit sabar dan memberi kami kebebasan."

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement