Rabu 31 Jul 2019 06:18 WIB

PSV Tersingkir, Celtic dan Apoel Lolos

Basel lolos ke babak ketiga kualifikasi Liga Champions karena aturan gol tandang.

Liga Champions
Liga Champions

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Mantan juara Eropa PSV Eindhoven tersingkir dari Liga Champions setelah pada pertandingan kedua kualifikasi kedua menyerah 1-2 dari Basel, Rabu (31/7) dini hari WIB. Basel lolos ke babak ketiga kualifikasi Liga Champions karena aturan gol tandang setelah agregat kedua tim imbang 4-4.

PSV memenangkan pertandingan leg pertama dengan 3-2, tetapi tertinggal lebih dulu pada menit kedelapan berkat gol dari tendangan geledek bek Basel Eray Cumart. Bruma membawa PSV menyamakan kedudukan pada 15 menit sebelum babak pertama selesai setelah menuntaskan manuver Donyell Malen.

Tim tamu menyia-nyiakan sejumlah peluang dan kesalahan mereka diganjar pada menit ke-68 ketika penyerang Basel asal Belanda, Ricky van Wolfswinkel, menciptakan gol dari jarak dekat. 

Juara Skotlandia, Celtic, juga melaju ke babak berikutnya setelah mengalahkan Nomme Kalju 2-0. Secara keseluruhan, Celtic unggul agregat 7-0.

Gol bunuh diri Aleksandr Kulinits membawa Celtic unggul cepat pada menit kesepuluh. Pemain sayap Ukraina Marian Shved kemudian mencetak gol untuk Celtic pada injury time.

Celtic yang menjuarai kompetisi antarklub Eropa pada 1967, merancang pertemuan dengan klub Rumania Cluj pada babak berikutnya. Cluj lolos dengan agregat 3-2 atas Maccabi Tel Aviv usai hasil imbang 2-2 pada leg kedua.

APOEL Nicosia melewati adangan klub Montenego Sutjeska Niksic setelah menang agregat 4-0. Pemain asal Serbia, Andrija Pavlovic, menciptakan hat-trick pada leg kedua.

Olympiacos Piraeus dari Yunani yang ditahan seri 0-0 oleh Viktoria Plzen dari Ceska pada leg pertama, menang 4-0 pada leg kedua.

Dinamo Zagreb menuntaskan agregat 5-0 setelah meremukkan Saburtalo 3-0 di kandangnya di Georgia, untuk berjumpa dengan Ferencvaros pada babak berikutnya setelah klub Hungaria itu menyisihkan Valletta dalam agregat 4-2. 

Putaran ketiga akan berlangsung pada 13 Agustus. Setelah itu, baru digelar play-off untuk masuk babak utama.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement