Rabu 31 Jul 2019 07:30 WIB

AFA Perpanjang Kontrak Scaloni Latih Timnas Argentina

Scaloni tetap menjadi pelatih Argentina sampai akhir kualifikasi Piala Dunia 2022.

Lionel Scaloni
Foto: EPA-EFE/Antonio Lacerda
Lionel Scaloni

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Lionel Scaloni menandatangani perpanjangan kontra sebagai pelatih timnas Argentina, Selasa (30/7) waktu setempat. Scaloni tetap menjadi pelatih Argentina sampai akhir kualifikasi Piala Dunia 2022 Qatar, seperti diumumkan Asosiasi Sepak Bola Argentina (AFA) dalam laman dan akun media sosialnya.

Pria berusia 41 tahun itu awalnya direkrut sebagai pelatih sementara Agustus tahun lalu. Ini sekitar dua pekan setelah Jorge Sampaoli dipecat menyusul tersingkirnya Argentina dari 16 besar Piala Dunia 2018 di Rusia.

Baca Juga

Kontraknya November tahun lalu sudah diperpanjang sampai Desember tahun ini. Menyusul tempat ketiga Copa America di Brasil, belum lama ini, Scaloni telah diberi kesempatan untuk membawa skuat La Abiceleste lolos ke Piala Dunia. Pra-Piala Dunia akan mulai Maret 2020 sampai pertengahan November 2021.

Scaloni juga akan memimpin Argentina pada Copa America tahun depan. Argentina dan Kolombia akan menjadi tuan rumah bersama.

Scaloni mendapatkan dukungan penuh dari para pemain, termasuk peraih lima kali Ballon d'Or Lionel Messi, menyusul perjalanan selama Copa America 2019. Padahal ia tidak pernah menduduki jabatan pelatih kepala sebelum ditunjuk memimpin Tim Tango.

Tapi Messi harus absen pada awal kualifikasi Piala Dunia 2022 karena mendapatkan larangan satu pertandingan dari badan sepak bola Amerika Selatan CONMEBOL. Messi mendapatkan kartu merah dalam laga perebutan tempat ketiga Copa America, di mana Argentina mengalahkan Cile 2-1.

Kualifikasi Piala Dunia zona Amerika Selatan dilakukan dalam kompetisi penuh dengan 10 tim bertanding satu sama lain dengan format kandang dan tandang. Empat besar zona ini otomatis lolos ke Qatar, sedangkan tim yang berada di posisi lima akan melewati play-off antarbenua.

Argentina memainkan pertandingan persahabatan melawan Cile dan Meksiko di Amerika Serikat, September tahun ini. Tim Tango kemudian melawat ke Jerman pada Oktober.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement