Kamis 01 Aug 2019 04:04 WIB

Pulih dari Cedera, Quartararo Siap Berlaga di Brno

Ia tampil impresif di paruh pertama musim dengan 3 pole position dan 2 finis podium.

Fabio Quartararo
Foto: EPA-EFE/Claudio Giovannini
Fabio Quartararo

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pembalap tim Petronas Yamaha SRT Fabio Quartararo mengincar gelar di GP Republik Ceska akhir pekan nanti. Ini setelah lengan dan bahu Quartararo membaik setelah masa pemulihan selama libur musim panas.

Pembalap rookie itu menjalani operasi lengan kanan karena masalah arm pump setelah GP Italia di Mugello. Belum pulih sepenuhnya dari operasi itu, pembalap berusia 20 asal Prancis itu mengalami dislokasi bahu di sesi latihan GP Jerman awal bulan lalu.

Namun, pemilik nomor 20 itu tetap menjalani balapan dari baris terdepan, walau akhirnya terjatuh di lap-lap awal balapan di Sachsenring. Setelah tiga pekan libur balapan, Quartararo mengaku lebih siap menghadapi GP Republik Ceska di Sirkuit Brno.

"Brno adalah trek yang sangat saya sukai karena dia cepat, memiliki perubahan arah yang menanjak, dan menyenangkan serta tidak terlalu banyak lintasan lurus," kata Quartararo seperti dikutip laman resmi MotoGP, Rabu (31/1). "Saya telah cukup beristirahat selama masa libur untuk membantu pemulihan lengan dan bahu, dan saya juga telah berlatih keras untuk sisa musim ini."

Pembalap asal Prancis itu tampil impresif di paruh pertama musim dengan tiga pole position dan dua finis podium untuk bercokol di peringkat delapan klasemen pembalap. Ia saat ini mengumpulkan 67 poin. "Ekspektasi saya masih sama dari balapan-balapan sebelumnya yaitu peringkat delapan besar," tegasnya.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement