Kamis 01 Aug 2019 07:16 WIB

Sixers Rekrut Point Guard Veteran Trey Burke

Selama berkarier, Trey Burke mencetak rata-rata 9,7 poin.

Trey Burke
Foto: EPA-EFE/JOHN G. MABANGLO
Trey Burke

REPUBLIKA.CO.ID, PHILADELPHIA -- Sejumlah pemain veteran di NBA hingga kini masih belum jelas akan bermain di klub mana untuk musim mendatang. Sebut saja Vince Carter, Jeremy Lin, Jonas Jerebko, hingga JR Smith. Namun, nasib baik menghampiri point guard veteran Trey Burke. Di tengah persaingan ketat, dia masih mampu menarik minat klub NBA.

Philadelphia 76ers mengumumkan telah menyetujui kesepakatan dengan Burke. Namun, besaran kontrak dan jangka waktu tidak diungkapkan dalam ketentuan kesepakatan.

"Pengalaman Trey sebagai penangan bola cocok dengan kemampuan mencetak golnya, membuatnya cocok untuk daftar kami," kata General Manager Sixers, Elton Brand, dalam sebuah pernyataan, seperti dilansir dari laman ESPN, Rabu (31/7).

Burke merupakan pick no 9 keseluruhan dalam draf NBA 2013. Ia tercatat telah menghabiskan waktu berkarier dengan Utah Jazz, Washington Wizards, New York Knicks, dan Dallas Mavericks. Selama berkarier, ia mencetak rata-rata 9,7 poin (46 persen dari lapangan, 36 persen untuk tembakan tiga angka) dan 2,6 assist dalam 17,4 menit per gim.

Pemain kelahiran Columbus ini akan menjadi pelapis Ben Simmons yang merupakan point guard utama Sixers. Perkiraan lima pemain utama Sixers musim depan adalah Joel Embiid, Al Horford, Tobias Harris, Josh Richardson, dan Ben Simmons akan memulai pertandingan. n fitriyanto ed: gilang akbar prambadi

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement