Kamis 01 Aug 2019 07:21 WIB

Boyong Leo Duarte, Legenda: Milan Lakukan Pembelian Hebat

Legenda AC Milan Serginho menilai Leo Duarte punya skill seperti Thiago Silva

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Bayu Hermawan
Logo AC Milan
Foto: REUTERS/Stefano Rellandini
Logo AC Milan

REPUBLIKA.CO.ID, MILAN -- Legenda AC Milan Serginho menyebut mantan timnya telah melakukan perekrutan hebat dengan menandatangani bek tengah Flamengo, Leo Duarte,pada musim panas kali ini. Serginho mengatakan, Duarte merupakan salah satu bek muda terbaik di Brasil.

Duarte baru saja mendarat di Bandar Malpensa, Milan, pada hari Rabu (31/8) sore waktu setempat, dan Serginho adalah orang yang menyambutnya secara langsung. Dalam komentarnya, Serginho menyebut Duarte merupakan sosok tangguh di lapangan dan telah memainkan banyak gim bersama Flamengo musim lalu.

Baca Juga

"Milan percaya padanya, pemandu bakat (scout) Geoffrey Moncada juga pergi untuk mengawasinya di Brasil. Milan telah melakukan pembelian hebat," kata pria 48 tahun kepada Milannews disadur Football Italia, Kamis (1/8).

Kedatangan Leo Duarte di San Siro dapat menambah kekuatan lini belakang i Rossoneri. Dirinya diprediksi bakal bermain bersama Alessio Romagnoli di jantung pertahanan Milan. Namun, Serginho menilai apabila pemain berusia 23 tahun itu masih harus beradaptasi dengan gaya sepak bola Italia.

"Mari berharap dia adalah Thiago Silva yang baru. Seperti setiap orang Brasil, ia membutuhkan masa adaptasi, tetapi ia memiliki karakteristik untuk berhasil di Italia," katanya.

Bek asal Brasil itu didatangkan dengan biaya 11 juta euro dan akan dikontrak selama lima tahun kedepan. Pemain dengan postur tegap itu mengaku sangat terhormat bisa bermain untuk klub peraih tujuh gelar Liga Champions.

"Saya sangat senang," ucapnya.

Selain memburu pemain belakang, Milan dikabarkan juga semakin dekat mendapatkan penyerang muda asal LOSC Lille, Rafael Leao, pada bursa transfer musim panas kali ini. I Rossoneri juga masih berusaha untuk memastikan mendapat tanda tangan Angel Correa dari Atletico Madird.

Dikutip dari Gazzetta dello Sport, Senin (29/7), manajemen Milan telah mengonfirmasi apabila kesepakatan untuk mengikat Leao ke San Siro sudah menemui titik terang, sang pemain akan segera berseragam Milan dalam beberapa hari ke depan. Kesebelasan asal kota mode Italia menambahkan bahwa mereka bersedia memenuhi permintaan Lille sebesar 35 juta euro untuk membayar pesepak bola 20 tahun ini.

Mendatangkannya dianggap sebagai pengganti Patrick Cutrone yang telah dijual ke Wolverhampton Wanderes. Leao mencatatkan delapan gol dan menyumbangkan tiga assist dari 24 penampilannya. Di sisi lain, untuk Angel Correa, Iblis Merah tidak siap untuk memenuhi harga yang diminta Atletico sebesar 50 juta euro tetapi mereka akan tetap mencoba untuk menegosiasikan biaya yang lebih rendah untuk pemain berpaspor Argentina itu.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement