Jumat 02 Aug 2019 05:05 WIB

Community Shield Hadirkan Persaingan Dua Pemain Muda

Jika Manchester City memiliki Phil Foden, maka Liverpool diperkuat Rhian Brewster.

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Endro Yuwanto
Phil Foden
Foto: EPA-EFE/PETER POWELL
Phil Foden

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Selain adu taktik dan strategi antara Juergen Klopp dan Pep Guardiola atau pun adu ketajaman antara Sergio Aguero dan Mohammed Salah, laga Community Shield 2019 juga memiliki cerita tersendiri soal persaingan dua pemain muda asal Inggris. Jika Manchester City memiliki Phil Foden, maka Liverpool diperkuat Rhian Brewster.

Nama Foden dan Brewster mulai menarik perhatian publik sepak bola Inggris saat keduanya berhasil mengantarkan Inggris meraih titel Piala Dunia U-17 pada 2017. Ini menjadi gelar pertama Inggris di ajang Piala Dunia U-17. Tidak hanya itu, keduanya pun mengakhiri turnamen level junior itu dengan begitu gemilang.

photo
Rhian Brewster (dua kanan)

Aksi impresif Foden di lini tengah timnas Inggris U-17 menjadikan Foden terpilih sebagai pemain terbaik dalam turnamen yang digelar di India tersebut. Sementara, koleksi delapan gol Brewster di sepanjang Piala Dunia U-17 2017, itu membawa penyerang kelahiran London duduk sebagai top skorer turnamen.

Kini, sama-sama telah berusia 19 tahun, Brewster dan Foden menapaki karier profesional di klubnya masing-masing. Keduanya pun akan kembali bertemu, tepatnya di Stadion Wembley, Ahad (4/8). Namun, bukan lagi sebagai rekan satu tim, melainkan sebagai lawan yang berada di bidang lapangan yang berbeda.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement