Jumat 02 Aug 2019 04:01 WIB

Milan Resmi Dapatkan Penyerang Anyar dari Lille

Penyerang muda asal Portugal, Rafael Leao, resmi berseragam klub Italia AC Milan.

Rafael Leao saat masih berseragam Sporting
Foto: EPA
Rafael Leao saat masih berseragam Sporting

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Penyerang muda asal Portugal, Rafael Leao, resmi berseragam klub Italia AC Milan. Rossoneri mendatangkan Leao dari klub peserta Ligue 1 OSC Lille dengan mahar diduga sebesar 30 juta euro.

"AC Milan dengan gembira mengumumkan kesepakatan bersama Lille untuk pembelian penyerang Portugal Rafael Leao," demikian tulis pernyataan resmi Milan, Kamis (2/8).

Baca Juga

Baik pihak Milan maupun Lille tak mengungkapkan besaran nilai transfer kepindahan Leao, namun laman pencatat transaksi sepak bola transfermarkt menyebut pemain berusia 20 tahun itu dibanderol seharga 30 juta euro (sekira Rp468,8 miliar). Leao meneken kontrak berdurasi lima tahun yang akan membuatnya berada di San Siro hingga Juni 2024.

Leao baru semusim berada di Lille setelah didatangkan dari Sporting Lisbon pada musim panas 2018. Selama berada di Lille ia mencetak delapan gol dalam 26 penampilan.

Ia juga punya catatan tampil membela Portugal dalam kelompok U16 hingga U21 termasuk memenangi Piala Eropa U17 pada 2016. Leao jadi rekrutan keempat yang diumumkan secara resmi oleh Milan menyusul Franck Kessie, Theo Hernandez dan Rade Krunic.

Selain Leao, dalam waktu dekat Rossoneri juga akan mengumumkan Leo Duarte sebagai rekrutan baru pada bursa transfer musim panas ini. Milan mendatangkan Duarte dari klub Flamengo. Pelatih Flamengo, Jorge Jesus mengonfirmasi hal itu.

"Duarte akan menjadi pemain Milan. Semuanya sudah selesai," kata juru taktik 65 tahun itu kepada sebuah Radio di Brasil, dikutip dari Football Italia, Senin (29/7).

Jesus menerangkan, saat ini sang bek sedang menyiapkan segala sesuatu. Persiapan semua yang berhubungan dengan perjalanan ke Eropa. "Saya mendoakan yang terbaik untuknya," ujar sosok yang pernah melatih Benfica dan Sporting CP itu.

Situasi ini menunjukkan Rossoneri tengah memperkuat lini belakang. Sebelumnya, kubu merah-hitam sudah mendatangkan Theo Hernandez dari Real Madrid.

Kembali ke Duarte. Demi mengamankan jasa pesepak bola 23 tahun itu, Il Diavolo mengeluarkan mahar 11 juta euro atau sekitar Rp 175,7 miliar. Nyaris empat musim Duarte berbaju Flamengo. Sejauh itu, ia tampil dalam 86 laga di berbagai ajang dan mencetak dua gol.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement