Jumat 02 Aug 2019 06:11 WIB

Djanur: Persebaya Punya Motivasi Tinggi Taklukkan Persipura

Persebaya akan menjamu Persipura di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Jumat (2/8).

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Israr Itah
Djadjang Nurdjaman
Foto: Antara/M Risyal Hidayat
Djadjang Nurdjaman

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Persebaya Surabaya akan menghadapi Persipura Jayapura pada laga pekan ke-12 kompetisi Liga 1 2019. Persebaya akan menjamu Persipura di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Jumat (2/8).

Pelatih Persebaya Djadjang Nurdjaman mengatakan para pemainnya punya motivasi tinggi untuk memetik kemenangan. Sebab, Bajul Ijo ingin menyenangkan pendukung mereka. 

Baca Juga

Pendukung setia Persebaya, Bonek, sudah merindukan kemenangan di GBT. Terakhir kali Persebaya menang saat menjamu Persib pada awal Juli lalu.

"Saya mengerti dan paham situasi ini, ekspektasi Bonek begitu tinggi untuk ini dan saya maklum karena hasil yang kami raih selama lima pertandingan ini tidak sesuai harapan," kata Djanur, sapaannya, Kamis (1/8).

Maka dari itu, mantan pelatih Persib unu berjanji pemainnya akan habis-habisan. Dia menjanjikan membawa kemenangan untuk Bonek. 

"Kami sepakat untuk all out. Kami ingin meraih kemenangan. Beban ada tapi itu jadi suntikan motivasi," ujar Djanur.

Persebaya sudah melupakan hasil imbang melawan Semen Padang. Fokus Bajul Ijo kini menaklukkan tim Mutiara Hitam untuk mendongkrak posisi di klasemen. Persebaya berada di peringkat delapan dengan nilai 14 dari 11 laga. Sementara Persipura menempati posisi 12 dengan nilai 10 dari sembilan pertandingan. 

Menghadapi laga ini, Persebaya sudah kembali diperkuat tiga pemainnya, yakni Oktavianus Fernando, Hansamu Yama, dan Osvaldo. Ketiga sudah bergabung dalam latihan dan siap untuk diturunkan. Hadirnya tiga pemain inilah yang membuat keyakinan Djanur menebal bahwa timnya akan meraih kemenangan. Dia tidak menutup kemungkinan akan kembali merotasi timnya.

"Ketiga sudah gabung ke latihan dan siap untuk diturunkan. Jadi sangat mungkin ada perubahan dalam starting line up karena pemain kami sudah siap untuk diturunkan," kata Djanur.

 

Klasemen Liga 1 2024/2025
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
1 Persebaya Surabaya Persebaya Surabaya 7 5 2 0 7 5 17
2 Pusamania Borneo Pusamania Borneo 7 4 3 0 10 7 15
3 Bali United Bali United 7 4 2 1 12 6 14
4 Persib Bandung Persib Bandung 7 3 4 0 13 6 13
5 PSM Makassar PSM Makassar 7 3 3 1 9 5 12
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement