Jumat 02 Aug 2019 07:19 WIB

Laga Kualifikasi Liga Europa di Rumania Diwarnai Kericuhan

Seorang wasit terluka akibat kericuhan dalam pertandingan kualifikasi Liga Europa

Pemukulan wasit (Ilustrasi)
Foto: Antara
Pemukulan wasit (Ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pertandingan putaran kedua kualifikasi Liga Europa yang mempertemukan Universitatea Craiova melawan Honved di Craiova, Rumania, Jumat (2/8) dini hari WIB, sempat tertunda selama 30 menit akibat kericuhan. Dalam insiden tersebut wasit yang memimpin pertandingan antara tim asal Rumania dan Hongaria, terluka.

Keributan terjadi pada menit-menit akhir babak tambahan usai skor imbang nirgolterjadi hingga waktu normal berakhir. Insiden itu merembet ke tribun stadion dan suporter tuan rumah kemudian melemparkan sebuah bom asap ke dalam lapangan yang mendarat dan meledak tak jauh dari wasit asal Irlandia Utara, Arnold Hunter.

Baca Juga

Tayangan ulang stasiun televisi Rumania, Digisport, memperlihatkan adegan Hunter terkena sebuah obyek yang dilempar dari tribun sehingga ia mendapat perawatan. Hunter pun harus dibawa meninggalkan lapangan, hanya satu menit sebelum babak tambahan berakhir.

Skor nirgol terus bertahan hingga pemenang ditentukan lewat adu penalti. Tim tuan rumah menang 3-1 untuk lolos ke putaran ketiga menghadapi AEK Athens yang memulai dari babak tersebut sebagai peringkat ketiga Liga Super Yunani.

Keputusan melanjutkan pertandingan meski diwarnai kericuhan menimbulkan pertanyaan. Laporan media Rumania, yang dilansir AFP, menyebut bahwa keputusan itu ditempuh hanya karena kepolisian setempat tak bisa menjamin keselamatan para ofisial pertandingan maupun kubu Honved jika pertandingan ditunda.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement