Jumat 02 Aug 2019 07:30 WIB

Tottenham Siap Menyalip MU dalam Perburuan Bruno Fernandes

Perwakilan Spurs telah berada di Portugal untuk bertemu dengan Sporting Lisbon.

Bruno Fernandes
Foto: EPA-EFE/JOSE SENA GOULAO
Bruno Fernandes

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Tottenham Hotspur dikabarkan siap menyalip Manchester United dalam perburuan mendapatkan gelandang Sporting Lisbon, Bruno Fernandes. Dikutip dari Sky Sports, perwakilan the Lily White saat ini telah berada di Portugal untuk memulai negosiasi dengan Sporting Lisbon.

Fernandes awalnya amat santer dikabarkan sudah dekat merapat ke Old Trafford, namun belakangan ia tak lagi jadi buruan utama Manchester United. Jika Fernandes akhirnya mendarat di London, ia bakal menjadi rekrutan ketiga tim senior Tottenham setelah Tanguy Ndombele dan Jack Clarke.

Baca Juga

Musim lalu Fernandes tampil gemilang dengan catatan 31 gol dalam 50 pertandingan untuk Sporting. Penampilan apik Fernandes musim lalu, membuat  namanya melejit jadi buruan tim-tim elit Inggris.

United dikabarkan sudah mengajukan penawaran sebesar 50 juta pounds (sekira Rp869 miliar). Namun angka tersebut dianggap tak cukup oleh Sporting dan belakangan ketertarikan Setan Merah mengendur terhadap Fernandes.

Selain Bruno Fernandes, the Lily White dikabarkan juga hampir merampungkan transfer gelandang Real Betis Giovani Lo Celso. Dikutip dari Dailymail, Jumat (2/8), Spurs akan menebus Lo Celso seharga 55 juta pound atau Rp 941 miliar.

Pemain asal Argentina itu rencananya akan diikat kontrak selama lima tahun bersama Tottenham. Lo Celso, yang mencetak sembilan gol dan lima assists di La Liga musim lalu, memang sudah lama dikaitkan dengan Tottenham.

Setelah tampil baik bersama Rosario Central, Lo Celso bergabung dengan Paris Saint-Germain pada 2016. Namun berakhir di Real Betis dengan kontrak permanen pada April tahun ini setelah datang melalui skema pinjaman.

Sebelumnya, Tottenham sudah membawa Tanguy Ndombele dari Lyon, dengan rekor pembelian klub sebesar 65 juta pound awal musim panas ini. Sementara Jack Clark, yang dibeli, langsung dipinjamkan kembali ke Leeds. Pasukan Maurichio Pochettino itu akan mengawali laga Liga Primer Inggris perdana pada 10 Agustus saat menjamu Aston Villa.

Mereka melakukan pemanasan dengan memenangkan trofi Audi Cup, dimana mereka mengalahkan Real Madrid dan Bayern Muenchen. Sebelum memulai kompetisi, Spurs masih akan menjalani pertandingan persahabatan terakhir lawan Inter Milan. Spurs juga sebelumnya mengalahkan raksasa Italia Juventus, dalam International Champioship Cup di Singapura.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement