Jumat 02 Aug 2019 08:28 WIB

Arsenal dan Wolverhamton Siap Tampung Sami Khedira

Sami Khedira diizinkan meninggalkan Juventus

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Bayu Hermawan
Sami Khedira
Foto: EPA-EFE/Maurizio Brambatti
Sami Khedira

REPUBLIKA.CO.ID, TURIN -- Sami Khedira telah diizinkan untuk memilih klub lain oleh Juventus. Gelandang asal Jerman itu bebas untuk meninggalkan Juventus, karena Maurizio Sarri menegaskan ia tak masuk dalam rencana untuk musim depan.

Dikuti dari Mirror, Jumat (2/8), pemain berusia 32 tahun tersebut punya dua pilihan klub yang bisa dibelanya. Arsenal disebut tertarik untuk mendatangkan Khedira, di saat Unai Emery berusaha menambah opsi pemain di lini tengah.

Baca Juga

Emery sebelumnya menegaskan, dirinya masih berusaha untuk mencari tambahan amunisi untuk menghadapi musim baru kompetisi Liga Primer Inggris.  Selain Arsenal, klub lain yang berminat juga berada dari Liga Inggris, yaitu Wolverhampton.

Bahkan dikabarkan, perwakilan Wolves telah bertemu dengan direktur Juve Fabio Paratici. Bahkan kedua klub diklaim telah hampir mencapai kata sepakat.  Baik Wolves maupun Juve hanya tinggal menunggu keputusan dari sang pemain apakah ingin pindah ke Emirates atau Molineux.

Klub lain yang diam-diam membidik Khedira adalah Fenerbahce. Namun, pemain yang pernah membawa Jerman juara Piala Dunia tersebut disebut-sebut lebih menginginkan Liga Inggris.

Seperti diketahui, setelah sempat diisukan punya budget minim untuk belanja pemain, Arsenal justru menjadi salah satu klub Liga Primer Inggris yang agresif memburu pemain pada bursa transfer musim panas ini. The Gunners baru saja memecahkan rekor transfer mereka, dengan memboyong pemain asal Lille, Nicolas Pepe.

Dalam pengumuman di laman resminya pada Kamis, Arsenal menyebut Pepe sebagai pembelian termahal mereka, namun tak membubuhkan secara detik berapa nominal yang mereka bayarkan kepada Lille. Laporan sejumlah media Inggris menyebut banderol transfer Pepe sebesar 73 juta poundsterling atau sekira Rp1,25 triliun serta kontrak berdurasi lima tahun.

Angka itu melampaui rekor transfer Arsenal sebelumnya yakni 55 juta poundsterling (sekira Rp943,1 miliar) yang mereka keluarkan untuk mendatangkan Pierre-Emerick Aubameyang pada bursa transfer musim dingin 2018. Pemain berusia 24 tahun itu akan mengenakan nomor punggung 19 di Arsenal.

"Nicolas sayap bertalenta dan dihargai yang jadi buruan tim elit Eropa. Mendatangkan sayap hebat menjadi salah satu daftar utama kami dalam jendela transfer kali ini dan saya senang ia bergabung," kata pelatih kepala Arsenal Unai Emery.

"Ia akan menambah kecepatan, kekuatan dan kreativitas, serta memperbanyak gol untuk tim ini," ujarnya menambahkan.

Arsenal juga dikabarkan tengan memburu bek tengah Celtic, Kieran Tierney. Tierney diharapkan dapat menggantikan posisi bek tengah yang kemungkinan besar ditinggalkan Laurent Koscielny. Emery sebelumnya berharap Koscielny bisa bertahan di Emirates.

''Sekarang itu (tergantung) klub dan dia (Koscielny). Saya berusaha meyakininya, tapi saya menghormati keputusannya. Keputusan yang sangat pribadi,'' jelas Emery.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement