Jumat 02 Aug 2019 14:19 WIB

VS Barito Putera, Persib Tinggalkan Dua Pemain Asing

Selain kedua pemain asingnya, Robert juga tidak membawa Gian Zola.

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Endro Yuwanto
Pelatih Persib, Robert Rene Alberts di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Kamis (25/7).
Foto: Republika/Hartifiany Praisra
Pelatih Persib, Robert Rene Alberts di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Kamis (25/7).

BANDUNG -- Persib Bandung akan menghadapi Barito Putera di Stadion Demang Lehmang, Martapura, dalam lanjutan Liga 1, Ahad (4/8). Dalam lawatannya ini, Persib memboyong sebanyak 20 pemain.

Pelatih Persib, Robert Rene Alberts, mengaku tidak membawa dua pemain asingnya, Rene Mihelic dan Artur Gevorkyan. Rene terkena akumulasi kartu kuning. Sementara, Artur sengaja tidak dibawa.

"Rene dan Artur tidak bersama kami, Artur harus banyak berkontribusi pada tim jadi tidak ikut bersama kami," kata Robert di Stadion Sidolig, Kota Bandung, Jumat (2/8).

Selain kedua pemain asingnya, Robert juga tidak membawa Gian Zola. Pemain jebolan Diklat Persib ini dinyatakan lolos dari tes kepolisian. Sehingga, Zola meminta izin untuk mengikuti rangkaian kegiatan yang tersisa. "Zola tidak bisa bermain bersama tim, sisanya ok. Made, Aqil, ok, dan Bojan, Ezechiel juga kembali," kata dia.

Robert mengakui membutuhkan Zola untuk menghadapi Gavin dan kawan-kawan. Namun Robert menghargai usaha Zola yang sudah susah payah mengikuti ujian kepolisian.

Selain itu, Persib kembali menghadapi kendala sebelum pertandingan. Kali ini, Persib tidak bisa melakukan latihan resmi karena stadion tersebut digunakan kompetisi Liga 2.

Untuk itu, Robert meminta pemainnya tidak patah semangat. Menurutnya, pemain sudah berpengalaman menghadapi masalah nonteknis."Sama seperti sulitnya menciptakan gol saat pertandingan, kami perlu keseimbangan di dalam tim," tutupnya.

Klasemen Liga 1 2024/2025
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
1 Persebaya Surabaya Persebaya Surabaya 7 5 2 0 7 5 17
2 Pusamania Borneo Pusamania Borneo 7 4 3 0 10 7 15
3 Bali United Bali United 7 4 2 1 12 6 14
4 Persib Bandung Persib Bandung 7 3 4 0 13 6 13
5 PSM Makassar PSM Makassar 7 3 3 1 9 5 12
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement