Sabtu 03 Aug 2019 07:17 WIB

Malcom Memulai Perjalanan Baru Bersama Klub Rusia

Malcom ingin garansi penampilan secara reguler di Zenit agar bisa membela Brasil.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Endro Yuwanto
Pemain Barcelona Malcom
Foto: EPA
Pemain Barcelona Malcom

REPUBLIKA.CO.ID, BARCELONA -- Klub raksasa Spanyol, Barcelona, dilaporkan telah melepas Malcom ke klub asal Rusia, Zenit Saint Petersburg, dengan biaya sebesar 40 juta euro, hanya satu tahun setelah dirinya bergabung dari Bordeaux. Pemain berusia 22 tahun itu telah menandatangani kontrak lima tahun bersama kampiun Liga Rusia, Zenit.

Sementara dikutip ESPN, Sabtu (3/8), Malcom juga mendapat tawaran menggiurkan dari China, Italia, dan Inggris, tanpa melayangkan tawaran yang tegas. Sehingga ini membuat Zenit segera melakukan manuver.

Baca Juga

Praktis, dengan hengkangnya Malcom, Barca kini telah mendapatkan kembali lebih dari 120 juta euro dalam penjualan pemain musim panas ini. asper Cillessen, Andre Gomes, Denis Suarez, Marc Cardona, dan Marc Cucurella juga sudah meninggalkan klub.

Meski begitu, jawara La Liga Spanyol masih berharap untuk mendapatkan lebih banyak uang dengan cara kembali menjual pemain, yakni Philippe Coutinho dan Rafinha. Dua pemain ini masih bisa angkat koper dari Stadion Camp Nou sebelum jendela transfer ditutup.

Malcom bergabung dengan Los Cules musim panas lalu ketika sukses menelikung AS Roma pada menit-menit akhir. Sayang, ia tak mampu menemukan permainan terbaiknya di bawah juru taktik Barca Ernesto Valverde.

Tercatat, Malcom hanya memainkan 24 pertandingan di semua kompetisi dengan torehan empat gol. Reaksi berbeda ketika ia memperkuat Bordeaux dengan sukses mencetak 23 gol dari 96 partai di sepanjang kompetisi 2016 hingga 2018.

Malcom berharap garansi penampilan secara reguler bersama Zenit di Rusia akan membantunya kembali ke skuat timnas Brasil. Sebelumnya, ia telah dipanggil oleh pelatih Tite tetapi belum membuat debut internasional .

Di sisi lain, penjualan Malcom, sementara ini membebaskan tempat non-UE di pasukan Barcelona. Musim lalu, tiga tempat diambil oleh Arthur Melo, Arturo Vidal, dan Malcom.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement