Sabtu 03 Aug 2019 09:09 WIB

Quartararo: Kondisi Saya Hampir 100 Persen

Di sesi latihan bebas, Yamaha mengirimkan 4 pembalapnya di posisi 10 besar tercepat.

Fabio Quartararo
Foto: EPA-EFE/Noushad Thekkayil
Fabio Quartararo

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pembalap rookie Fabio Quartararo dari tim Petronas Yamaha SRT mengaku hampir sepenuhnya dalam kondisi terbaik pascacedera dan operasi setelah ia memuncaki sesi latihan GP Republik Ceska, Jumat (2/8) waktu setempat. Quartararo tiba di GP Ceska dengan kondisi kesehatan yang lebih baik hingga mampu kembali mengungguli Marc Marquez (Repsol Honda) di sesi latihan bebas.

"Saya hampir 100 persen sekarang jadi tidak terlalu menyulitkan," kata Quartararo seperti dikutip laman resmi MotoGP, Jumat (2/8). "Hari ini cukup positif. Kami mengalami sedikit kendala dengan ban, dengan ketiga kompon yang tersedia. Besok (Sabtu) kami ingin mencoba satu dan apakah itu menjadi yang terbaik untuk balapan."

Di sesi pagi, Quartararo tak mengganti ban yang ia pakai hingga terseok-seok di peringkat 18. "Tapi siang ini kami mencoba ban hard dan terasa lebih baik namun untuk time attack tentunya dengan ban soft. Kami masih belum tahu untuk FP3, tapi kami perlu mengatur juga untuk bisa masuk Q2 dan juga soal simulasi balapan."

Di sesi latihan bebas, Jumat, Yamaha mengirimkan empat pembalapnya, Quartararo, Maverick Viñales, Franco Morbidelli, dan Valentino Rossi di peringkat 10 besar tercepat.

Vinales dari Monster Energy Yamaha MotoGP, yang menghuni peringkat lima, yakin dengan peluangnya di akhir pekan nanti dan akan berkerja keras di balapan, Ahad (4/8). Seperti Quartararo, Vinales juga mengalami kesulitan dalam pemilihan ban.

Sementara, Morbidelli dari Petronas Yamaha SRT finis ketujuh tercepat di waktu kombinasi latihan. Sedangkan, Rossi memperbaiki catatan waktunya untuk naik ke peringkat sembilan setelah mengalami kendala mekanis di FP2.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement