Sabtu 03 Aug 2019 10:55 WIB

Carvajal Tegaskan Saat Ini Zidane Lebih Berpengalaman

Zidane mulai mendapat kritik tajam usai tur pramusim Real Madrid.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Endro Yuwanto
Zinedine Zidane
Foto: EPA-EFE/Javier Lizon
Zinedine Zidane

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane, dalam sorotan. Ini terkait hasil buruk Los Blancos selama pramusim.

Dalam lima pertandingan uji coba, Si Putih hanya meraih satu kemenangan. Madrid takluk di tangan Bayern Muenchen, Atletico Madrid, dan Tottenham Hotspur.

Baca Juga

Zidane mulai mendapat kritik tajam. Bek kanan El Real, Dani Carvajal, membela mentornya.

"Dia lebih siap. Dia memiliki pengalaman yang tidak dia miliki sebelumnya," kata penggawa tim nasional (timnas) Spanyol, dikutip dari Marca, Sabtu (3/8).

Ini periode kedua kepelatihan Zidane di Los Merengues. Sebelumnya, pada 2016 hingga 2018, mantan kapten tim nasional Prancis itu nyaris mempersembahkan semua gelar untuk Si Putih, kecuali Copa del Rey.

Paling sensasional ketika yang bersangkutan membawa Madrid merajai Eropa, tiga musim beruntun. Setelahnya, Zidane sempat hengkang, digantikan oleh Julen Lopetegui dan Santiago Solari.

Sepeninggal Zidane, El Real hancur lebur. Musim lalu, Sergio Ramos dan rekan-rekan gagal total di kompetisi domestik dan Liga Champions.

Petinggi Madrid memulangkan Zizou ke Santiago Bernabeu. Carvajal optimistis, Madrid akan kembali meraih kesuksesan.

Terpenting, menurut Carvajal, harmonisasi di kamar ganti. "Dia memiliki respek dan kepercayaan diri dari kami. Itu modal pertama untuk bisa melangkah jauh," ujar pesepak bola 27 tahun itu menegaskan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement