Ahad 04 Aug 2019 00:30 WIB

Pelatih Persib Anggap Lawan Barito Putra Laga Penting

Skuat Bekantan Hamuk selalu kuat di kandang dengan lini depan yang bagus.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Endro Yuwanto
Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts (kanan) dan pemain, Ghazali Siregar (kiri) memberikan keterangan pers di Kantor Arema FC, Kota Malang, Senin (29/7).
Foto: Republika/Wilda Fizriyani
Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts (kanan) dan pemain, Ghazali Siregar (kiri) memberikan keterangan pers di Kantor Arema FC, Kota Malang, Senin (29/7).

REPUBLIKA.CO.ID, BANJAR BARU -- Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Albert mengatakan, laga melawan Barito Putra dalam lanjutan Liga 1 merupakan pertandingan penting. Pasalnya, sebelum laga di Stadion Demang Lehman, Banjar Baru, Ahad (4/8), pada dua pertandingan sebelumnya, Maung Bandung menelan kekalahan dari Bali United dan Arema FC.

"Maka dari itu kami ingin posisi lebih baik di liga," kata Albert, saat konferensi pers, Sabtu (3/8).

Nasib Persib berbeda dengan Barito Putra yang mendapatkan hasil lebih baik dalam dua laga terakhir. Barito dua kali imbang 2-2 di kandang PSS Sleman dan 0-0 menjamu Persela Lamongan.

Albert menilai kondisi tuan rumah yang lebih baik membuat anak asuhnya harus selalu waspada agar tidak kebobolan. Sebab, Bekantan Hamuk selalu kuat di kandang dengan lini depan yang bagus.

Oleh karena itu, lanjut Albert, timnya harus menyiapkan diri menghadapi serangan lawan. Menurut dia, yang terpenting adalah tidak kebobolan satu gol pun.

Albert tak menampik di Barito Putra ada beberapa pemain yang menonjol, terutama lini depan. Kendati demikian, mantan pelatih PSM Makassar itu tak ingin mewaspadai hanya kepada satu pemain.

"Karena kami melawan 11 pemain. Untuk itu kami antisipasi 11 pemain itu, bukan siapa yang sering bermain. Itu adalah normal di sepak bola. Barito mungkin pikir bagaimana caranya menghentikan kami. Jadi itu bergantung pada perspektif," jelas Albert.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement