Ahad 04 Aug 2019 07:08 WIB

Marquez: Jangan Remehkan Valentino Rossi

Marquez menilai Valentino Rossi adalah seorang pembalap dengan segudang prestasi

Rep: Nawir Arsyad Akbar/ Red: Hasanul Rizqa
Valentino Rossi
Foto: EPA-EFE/Claudio Giovannini
Valentino Rossi

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez mendukung langkah Valentino Rossi untuk tetap berkompetisi di MotoGP. Sebagaimana diketahui, cukup banyak pihak yang meminta Rossi untuk segera pensiun dari dunia balap motor.

Bagaimanapun, Marquez meminta kepada semua pihak untuk tidak meremehkan pembalap asal Italia itu yang kini menginjak usia 40 tahun. Menurut dia, Rossi masih menjadi seorang pembalap yang hebat dengan segudang prestasi dalam kariernya.

Baca Juga

"Saya tidak pernah memercayai isu pensiunnya. Faktanya, hal pertama yang dikatakannya (dalam konferensi pers) adalah motor yang akan digunakannya di musim 2020," ujar Marquez dilansir dari Tuttomotoriweb, Sabtu (3/8).

Marquez yakin Rossi dapat mengatasi masalah yang sedang dihadapinya pada MotoGP 2019. Menurutnya, masalah seperti ini bukanlah hal pertama yang dihadapi Rossi sepanjang karirnya di dunia balap motor.

"Sangat tidak adil bila kita melupakan semua hal yang bisa dilakukannya (Rossi) di masa lampau," ujar Marquez.

The Baby Alien--julukan Marquez--juga mengingatkan dirinya dan juga pembalap untuk tidak terlena terhadap posisi saat ini. Karena dengan sedikit kesalahan saja, hal itu dapat hancur dalam sekejap saja.

"Sekarang saya mungkin sedang di atas. Namun hanya butuh sedikit kesalahan di salah satu balapan untuk membuat orang berbalik mengkritik saya," ujar Marquez.

"Inilah pentingnya memiliki orang-orang terdekat untuk mendukungmu melewati situasi sulit," sambung dia.

Marquez sendiri meraih posisi start terdepan di GP Republik Ceko usai menjadi yang tercepat di sesi kualifikasi. Ia mencatatkan waktu dua menit 2,753 detik untuk pole position, unggul 2,524 detik dari Jack Miller (Pramac Racing) di posisi start kedua.

Adapun Valentino Rossi menjadi pembalap Yamaha tercepat yang akan start dari P7. Rekan satu timnya, Maverick Viñales di P9 di belakang Danilo Petrucci (Ducati).

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement