Senin 05 Aug 2019 10:03 WIB

Barcelona Datangkan Junior Firpo dari Betis

Firpo telah setuju untuk menandatangani kontrak lima tahun.

Junior Firpo (kiri).
Foto: EPA-EFE/Pepo Herrera
Junior Firpo (kiri).

REPUBLIKA.CO.ID, BARCELONA -- Barcelona mengumumkan telah menggaet bek kiri Junior Firpo dari Real Betis dengan bayaran yang bisa mencapai 30 juta euro (33 juta dolar). Barcelona mengatakan pada Ahad (4/8) bahwa Firpo telah setuju untuk menandatangani kontrak lima tahun dan akan memiliki klausul pelepasan 200 juta euro.

Firpo akan menjadi cadangan untuk starter reguler Jordi Alba, yang tidak punya pesaing berarti pada musim lalu. Pelatih Ernesto Valverde ingin memberikan persaingan di bek kiri untuk musim mendatang. Bila pemain berusia 22 tahun ini lebih menjanjikan, bisa jadi Alba tergusur.

Baca Juga

Lahir di Republik Dominika, Firpo tiba di Spanyol ketika dia berusia enam tahun. Dia membantu Spanyol memenangkan Kejuaraan Eropa U-21 pada Juni. 

Dia bergabung dengan akademi muda Betis pada 2014 dan membuat debut dengan tim pertama Betis pada 2018. Barcelona menyaksikan kemampuan Firpo membantu serangan ketika mencetak gol pembuka kemenangan 4-3 oleh Betis di Camp Nou pada November 2018. Ini menjadi satu-satunya kekalahan di kandang yang diderita Lionel Messi dkk di liga, musim lalu.

Dalam sebuah pernyataan, Barcelona mengatakan Firpo memberikan tim dengan ancaman berbahaya bagi pertahanan. Menurut Barcelona tinggi, kecepatan dan kemampuannya untuk menekan menjadikannya salah satu talenta paling menjanjikan di posisi bek kiri dalam sepak bola.

Firpo merupakan pemain keenam yang didatangkan Barcelona pada musim panas ini. Sebelumnya, Barcelona sudah mendaratkan Antoine Griezmann, Frenkie de Jong, Neto, Emerson, dan Marc Cucurella.

Griezmann menjadi pembelian termahal Barcelona. Manajemen Blaugrana menebus penyerang timnas Prancis ini dengan uang 120 juta euro (Rp 1,9 triliun).

 

sumber : AP
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement