Senin 05 Aug 2019 10:08 WIB

Pelatih Persib Sesalkan Gol Detik Akhir Barito Putera

Persib Bandung gagal mencuri poin setelah takluk 0-1 di kandang Barito Putera.

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Israr Itah
Pelatih Persib, Robert Alberts.
Foto: Republika/Hartifiany Praisra
Pelatih Persib, Robert Alberts.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Persib Bandung gagal mencuri poin setelah takluk 0-1 di kandang Barito Putera dalam lanjutan Liga 1 2019. Gol telat Ady Setyawan pada injury time membuat Barito Putera mengambil poin penuh di Stadion Lehmang Demang, Banjarbaru, Ahad (4/8). 

Pelatih Persib Robert Rene Alberts menyayangkan gol tersebut. Sebab, gol itu membuat Persib gagal menahan imbang Barito Putera.

Baca Juga

"Kami sedikit merasa berat dengan gol di detik akhir pertandingan. Sayangnya, kami gagal untuk setidaknya bisa mendapatkan hasil imbang," kata Robert usai laga.

Hasil tersebut menambah catatan negatif Maung Bandung. Sudah tiga kali kekalahan beruntun diterima Persib. Sebelumnya Persib kalah dari Bali United di kandang dan dipermalukan Arema FC di Malang.

Robert mengakui sebelumnya telah merasa tisoptimis bahwa Maung Bandung bisa mencuri poin. Nahas, Barito Putera justru bisa unggul dari memanfaatkan kemelut di depan gawang Persib. 

"Awalnya kami senang bisa main bagus dan ambil poin hingga menit 90, tapi akhirnya kita kebobolan dan gagal. Kami tentu menyayangkan kalah di menit akhir. Selamat untuk Barito Putera," katanya. 

Robert enggan mencari alasan atas kekalahannya tersebut. Menurutnya, tim sudah bermain baik. Bahkan Robert menilai wasit yang memimpin pertandingan bekerja dengan sangat bagus.

"Wasit memimpin pertandingan dengan bagus. Wasit sangat menjaga pertandingan berjalan dengan baik. Bagus untuk kedua tim," katanya.

Atas hasil tersebut, Persib berada di posisi 11 dengan raihan 13 poin. Sementara Barito Putera berada tepat di bawah Persib dengan raihan 12 poin.

Klasemen Liga 1 2024/2025
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
1 Persebaya Surabaya Persebaya Surabaya 7 5 2 0 7 5 17
2 Pusamania Borneo Pusamania Borneo 7 4 3 0 10 7 15
3 Bali United Bali United 7 4 2 1 12 6 14
4 Persib Bandung Persib Bandung 7 3 4 0 13 6 13
5 PSM Makassar PSM Makassar 7 3 3 1 9 5 12
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement