Senin 05 Aug 2019 10:29 WIB

Yunan Helmi Apresiasi Kerja Keras Barito Atasi Persib

Barito menaklukkan Persib 1-0 di Stadio Demang Lehman, Banjarbaru, Ahad (4/8).

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Israr Itah
Yunan Helmi
Foto: ANTARA FOTO/R. Rekotomo
Yunan Helmi

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Barito Putera berhasil mengamankan poin penuh dari Persib Bandung dalam laga pekan ke-12 Liga 1 2019. Gol tunggal Ady Setyawan pada menit akhir pertandingan membawa Barito menaklukkan Persib 1-0 di Stadio Demang Lehman, Banjarbaru, Ahad (4/8).

Pelatih Barito Putera Yunan Helmi mengaku bersyukur atas hasil tersebut. Menurutnya, kemenangan tersebut mampu menaikkan motivasi bagi pemain.

Baca Juga

"Saya sangat respek, sangat menghargai kerja keras pemain karena merekalah yang melakukan di lapangan, berjuang terus memberikan poin tiga kedua di kandang. Mudah-mudahan ini akan berlanjut seterusnya," kata Yunan usai laga.

Yunan mengakui meminta timnya untuk bermain dengan hati-hati. Dibandingkan harus kecolongan, Yunan mengaku agar anak-anaknya lebih sabar dalam menghadapi Persib.

Yunan mengakui pemainnya mengikuti dengan baik instruksinya dalam melakukan permainan bertahan. Dia juga lega pemain depannya bisa menahan ego untuk turut membantu lini pertahanannya.

"Alhamdulillah mereka sudah melakukan setelah ada beberapa pergantian pemain dengan masuknya Samsul, kemudian Ferdi, bisa membuat perubahan positif di tim ini," katanya.

Atas hasil tersebut, Barito Putera berhasil naik ke peringkat 12 klasemen sementara Liga 1. Setelahnya, Barito Putera akan menjamu Tira Persikabo pada Jumat (9/8). 

 
 
 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Shopee Liga 1 (@liga1match) on

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement