Senin 05 Aug 2019 22:47 WIB

Jelang Vs Arema, Gomes Perbaiki Pertahanan Kalteng Putra

Pergerakan sejumlah pemain kunci Arema wajib diamati para penggawa tuan rumah.

Pelatih Kalteng Putra Gomes de Oliviera (kiri) dan pemain Kalteng Putra Patrich Wanggai (kanan) di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Senin (15/7).
Foto: Republika/Hartifiany Praisra
Pelatih Kalteng Putra Gomes de Oliviera (kiri) dan pemain Kalteng Putra Patrich Wanggai (kanan) di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Senin (15/7).

REPUBLIKA.CO.ID, PALANGKA RAYA -- Pelatih Kalteng Putra Gomes de Oliviera mengevaluasi dan memperbaiki lini tengah dan pertahanan menjelang laga melawan Arema FC di Stadion Tuah Pahoe Palangka Raya, Rabu (7/8). Saat menghadapi Semen Padang FC beberapa hari lalu, Kalteng Putra menang 2-0 dalam penampilan perdana setelah Stadion Tuah Pahoe selesai direnovasi.

"Saya optimistis bisa mengalahkan tim tamu pada pertandingan nanti, apalagi kami juga sudah melakukan evaluasi lini tengah dan belakang usai meraih kemenangan dari Semen Padang kemarin," kata Gomes, Senin (5/8).

Gomes menegaskan, berbagai persiapan juga sudah dilaksanakan. Pergerakan sejumlah pemain kunci Arema wajib diamati agar aliran bola yang dikuasai lawan tidak bisa merambah ke jantung pertahanan Laskar Isen Mulang, julukan Kalteng Putra.

"Kami akan coba melakukan permainan menekan tim lawan. Hal ini agar bisa mencuri gol di menit-menit awal pada pertandingan yang akan digelar dua hari lagi," kata mantan pelatih Madura United tersebut.

Gomes meminta kepada para pemain asuhannya agar disiplin dan jangan mudah kehilangan bola. "Permainan menekan, disiplin, dan konsentrasi penuh tentunya bisa menjadi kunci sebuah kemenangan tim, ini yang mentalnya mulai bangkit usai menaklukkan Semen Padang di kandang sendiri," katanya.

Gomes mengabarkan, kondisi pemain Kalteng Putra tetap fit dan tidak ada yang mengalami cedera setelah melakoni laga perdananya di Stadion Tuah Pahoe.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement