Selasa 06 Aug 2019 05:17 WIB

Liverpool Rekrut Adrian untuk Gantikan Mignolet

Pada musim lalu, Adrian bermain untuk West Ham United.

Adrian
Foto: Twitter Liverpool
Adrian

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Liverpool secara resmi merekrut kiper Adrian San Miguel untuk menggantikan posisi Simon Mignolet yang hengkang ke tim Belgia, Club Brugge. Liverpool mendapatkan tanda tangan pemain berusia 32 tahun itu secara gratis karena statusnya bebas transfer.

“Saya merasa sangat senang berada di sini dan untuk bekerja di klub hebat ini,” katanya, dikutip dari laman resmi Liverpool, Senin (5/8).

Baca Juga

Pada musim lalu, Adrian bermain untuk West Ham United. Masa kontraknya telah habis dan tidak diperpanjang. Sebab posisinya dari skuat utama The Hammers tergeser setelah kedatangan Lukasz Fabianski.

Membela West Ham pada rentang 2013-2019, Adrian mencatatkan 150 penampilan di semua kompetisi. Penjaga gawang asal Spanyol ini akan menjadi pemain baru ketiga Liverpool musim ini setelah duo remaja Sepp van den Berg dan Harvey Elliott.

Ia mengaku tidak sabar untuk segera menginjakkan kaki di Anfield dan membawa The Reds kembali berjaya seperti musim lalu.

"Saya tak sabar untuk memainkan laga pertama saya di Anfield dan memenangkan sebanyak mungkin pertandingan," katanya.

Sebelumnya, ia sempat dihubungkan dengan klub Spanyol Real Valladolid. Bahkan Andrian telah menjalin komunikasi dengan pihak klub. Namun, nasib membawanya untuk tetap bermain di Liga Inggris. Di Liverpool, Adrian bakal diplot sebagai kiper kedua, cadangan Alisson Becker yang menjadi pilihan utama.

Sebelumnya, Simon Mignolet resmi pergi dari Liverpool setelah enam musim berada di klub Merseyside itu untuk bergabung dengan Club Brugge. Liverpool mengonfirmasi kepergian Mignolet lewat laman resmi mereka pada Senin, namun tak mengungkapkan berapa nilai transfer yang diperoleh dari Brugge.

Laporan The Times pada Senin dini hari WIB menyebutkan nilai transfer Mignolet ke Brugge mencapai 7 juta euro (sekira Rp110,63 miliar) disertai klausul tambahan 2 juta euro (sekitar Rp31,6 miliar).

 
 
 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Liverpool Football Club (@liverpoolfc) on

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement