Selasa 06 Aug 2019 08:21 WIB

Masa Depan Belum Jelas, Lukaku Berlatih di Anderlecht

Lukaku terus dikabarkan bakal hengkang dari Old Trafford.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Israr Itah
Romelu Lukaku
Foto: EPA-EFE/Peter Powell
Romelu Lukaku

REPUBLIKA.CO.ID, ANDERLECHT -- Masa depan Romelu Lukaku masih menjadi teka-teki. Penyerang asal Belgia itu terikat kontrak dengan Manchester United (MU), namun belum sekali pun ia ambil bagian dalam rangkaian pramusim Iblis Merah. 

Lukaku terus dikabarkan bakal hengkang dari Old Trafford. Dua klub Serie A, Juventus dan Inter Milan, dikaitkan dengannya, namun belum ada tanda pasti sang striker mengarah ke mana. 

Baca Juga

Di tengah situasi ini, Romelu menghadirkan sensasi lain. Ia terlihat berlatih bersama tim yang pernah diperkuatnya di Belgia, Anderlecht.

"Surat kabar Het Laaste Nieuws menuliskan Lukaku sedang memulihkan cedera di klub Anderlecht," demikian laporan yang dikutip dari Football Italia, Selasa (6/8).

 

Pada akhirnya media tersebut mengklarifikasi pemberitaannya. Ini tidak berarti Lukaku kembali ke klub tempat ia menimba ilmu.

"Sang penyerang sudah mendapatkan izin dari Manchester United untuk belatih bersama Anderlecht," tambah laporan dari Football Italia.

Situasi Lukaku di MU penuh ketidakpastian. Juventus terdepan dalam memburu tanda tangan pesepak bola 26 tahun itu. Semula si Nyonya Tua ingin menukar Paulo Dybala dengan Lukaku, namun nama pertama engggan pindah ke MU. Alhasil pertukaran tersebut gagal terealisasi.

Selanjutnya, Bianconeri mencoba menarik eks Everton dengan cara lain. Menurut Sportitalia, Direktur Juve, Fabio Paratici telah berada di London bertemu agen Lukaku, Federico Pastorello.

Di sisi lain, Inter juga menginginkan Lukaku. Pelatih baru Nerazzurri Antonio Conte tak sabar meminang Lukaku setelah memutuskan tak akan memakai tenaga Mauro Icardi yang kerap berulah.

"Kami terus bekerja di dalamnya dengan cara terbaik," kata Conte ketika ditanya tentang Lukaku seusai laga pramusim kontra Tottenham Hotspur. "Saya mengerti ada beberapa celah yang perlu diisi, tetapi saat ini saya sangat berharap kebutuhan (striker) akan segera terwujud." 

Conte memilih untuk lebih bersabar dan menyerahkan semua hal kepada manajemen klub. Terutama terkait persaingan dengan Juventus, klub yang ia paham keandalan manajemen timnya.

"Kita berbicara tentang dua klub besar, Juventus dan Inter Milan. Tapi jujur, saya tidak tahu apa yang akan terjadi. Faktanya adalah, jika Anda tidak memiliki perjanjian antara pemain dan klub, tidak ada yang akan dilakukan," kata Conte.

Klasemen Liga Inggris 2024/2025
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
1 Arsenal Arsenal 0 0 0 0 0 0 0
2 Aston Villa Aston Villa 0 0 0 0 0 0 0
3 Chelsea Chelsea 0 0 0 0 0 0 0
4 Everton Everton 0 0 0 0 0 0 0
5 Fulham Fulham 0 0 0 0 0 0 0

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement