Selasa 06 Aug 2019 09:02 WIB

Vince Carter Sepakat Bermain Semusim Lagi untuk Hawks

nantinya Carter akan mencapai rekor bermain selama 22 musim di NBA.

Rep: Fitriyanto/ Red: Israr Itah
Vince Carter
Foto: EPA-EFE/JASON SZENES
Vince Carter

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Vince Carter belum mau pensiun meskipun sudah berusia 42 tahun. Sosok yang delapan kali bermain di NBA All-Star ini dilaporkan menyetujui kontrak satu tahun untuk kembali bermain bersama klubnya musim lalu Atlanta Hawks. NBA musim 2019/2010 akan menjadi yang terakhir untuk Carter, kata jurnalis ESPN Adrian Wojnarowski, seperti dikutip NBA.com, Senin (5/8).

"Saya punya satu musim lagi untuk dijalani," katanya kepada ESPN, bulan lalu.

Baca Juga

Dia akan menghabiskan satu tahun berturut-turut membimbing salah satu roster termuda NBA di tim Atlanta Hawks. Tercatat ada tujuh pemain NBA yang berusia di bawah 23 tahun di tim tersebut.

Dengan kesepakatan tersebut, nantinya Carter akan membuat rekor baru bermain selama 22 musim di NBA. Carter akan melewati catatan bermain di NBA sejumlah pemain seperti, Dirk Nowitzki, Kevin Garnett, Kevin Willis dan Robert Parish, yang semuanya bermain selama 21 musim di ajang NBA sebelum memutuskan pensiun.

Carter juga bisa memecahkan rekor Robert Parish sebagai pemain tertua yang tampil mengawali musim. Pada usia 41 tahun dan 264 hari, Carter merupakan pemain tertua kedua yang memulai pembuka musim setelah Parish pada usia 42 tahun, 65 hari. Carter akan memecahkan rekor Parish jika berada dalam tim Hawks untuk pembuka musim 2019/2020.

Carter memulai karier dan terkenal saat membela Toronto Raptors dan New Jersey Nets. Ia kemudian sempat membela, Orlando Magic, Phoenix Suns, Dallas Mavericks, Memphis Grizzlies, dan Sacramento Kings.

Carter adalah salah satu pemain paling populer di generasinya, yang pernah menjadi pemain dinamis  yang memiliki kemampuan slam dunk akrobatik pada masa jayanya. Ia memiliki rata-rata 17 poin dalam 1.481 pertandingan musim reguler.

Dia memenangkan medali emas Olimpiade dan kontes dunk NBA pada 2000. Carter juga memenangkan penghargaan Rookie of the Year NBA pada 1999. Pada musim 2018-2019, Carter rata-rata meraih 7,4 poin dalam 17 menit pertandingan untuk Hawks. Dia bermain dalam 76 pertandingan musim reguler. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement