Selasa 06 Aug 2019 09:34 WIB

Crystal Palace Datangkan Gary Cahill

Cahill berstatus agen bebas setelah dilepas Chelsea pada akhir musim lalu.

Gary Cahill
Foto: EPA/Gerry Penny
Gary Cahill

REPUBLIKA.CO.ID, Crystal Palace telah mendatangkan mantan bek Inggris dan Chelsea Gary Cahill dengan kontrak dua tahun. Cahill berstatus agen bebas setelah dilepas Chelsea pada akhir musim lalu.

"Saya menantikan tantangan," kata Cahill, dikutip BBC, Selasa (6/8).

Pemain berusia 33 tahun ini tujuh tahun bersama Chelsea. Selama memperkuat the Blues, ia memenangkan delapan trofi utama. Mantan bek Bolton Wanderers dan Aston Villa ini juga mencatatkan 61 caps untuk Inggris sebelum pensiun dari sepak bola internasional pada Agustus 2018.

"Saya lapar untuk memperpanjang karir saya selama saya bisa. Saya merasa berada dalam kondisi yang baik untuk siapa pun saya bermain," kata dia.

Ia bertekad memberikan 110 persen kemampuannya untuk Palace. Ia berharap, itu akan cukup baik untuk pelatih, rekan setim dan juga para penggemar Palace.

Cahill merupakan pengisi skuat utama Chelsea sejak musim 2012/13. Akan tetapi, ia hanya membuat dua penampilan di liga musim lalu saat Chelsea dipoles Maurizio Sarri. Cahill pun memutuskan pergi. Apalagi Chelsea punya kebijakan hanya mengontrak pemain di atas 30 tahun dengan durasi semusim.

Cahill merupakan penandatanganan ketiga Palace musim panas setelah Stephen Henderson dan Jordan Ayew. Palace telah menjual full-back mereka Aaron Wan-Bissaka ke Manchester United dengan harga hingga 50 juta pound dan menolak tawaran pemain depan Wilfried Zaha dari Everton dan Arsenal.

Pelatih Palace Roy Hodgson mengatakan bulan lalu, Palace perlu menambahkan lebih banyak pemain ke tim kecil mereka setelah hanya merekrut hanya kiper Henderson dan striker Ayew pada jendela transfer ini.

"Setelah bekerja bersama Gary selama saya sebagai manajer Inggris, saya tahu bahwa ia akan menjadi aset yang berharga dan saya sangat senang bisa bekerja dengannya lagi," kata Hodgson.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement