Selasa 06 Aug 2019 16:19 WIB

Kalah 3 Kali Beruntun, Umuh Muchtar Ungkap Nasib Robert Alberts

Persib Bandung mengemas kekalahan beruntun di tiga laga terakhirnya di Liga 1.

Rep: ayo bandung/ Red: ayo bandung
Kalah 3 Kali Beruntun, Umuh Muchtar Ungkap Nasib Robert Alberts
Kalah 3 Kali Beruntun, Umuh Muchtar Ungkap Nasib Robert Alberts

CICENDO, AYOBANDUNG.COM -- Persib Bandung baru mengemas kekalahan beruntun di tiga laga terakhirnya dalam kompetisi Liga 1 2019. Skuat berjuluk Maung Bandung itu mengantongi kekalahan di laga kandang kontra Bali United, Arema FC, dan teranyar kontra Barito Putera. Alhasil kini usai melakoni 12 pertandingan, Supardi cs hanya mampu bertengger di posisi 11 klasemen dengan perolehan 13 poin.

Namun meski catatan minor masih menghinggapi Maung Bandung, tak lantas membuat posisi sang juru taktik, Robert Albert terancam. Manajer Persib, Umuh Muchtar bahkan menyampaikan posisi Robert Alberts sebagai pelatih kepala Persib dipastikan aman.

"Aman, banyak yang nanyakan, Kalau kalah-kalah terus kan (menyoroti) ke pelatih, tapi tidak saya bilang, salah karena saya sudah bicara dengan pak Glenn (Dirut Persib) kalau pelatih aman," ungkap Umuh.

Sosok yang karib disapa Wa Haji itu juga mengatakan seluruh pendukung setia Maung Bandung jangan menyalahkan pelatih dan pemain saat ini. Pasalnya seluruh keluarga besar telah bekerja keras untuk berusaha memberikan yang terbaik. Hanya saja Umuh tak menampik untuk menatap sengitnya putaran dua kompetisi dibutuhkan perombakan tim untuk membuat skuat Maung Bandung lebih garang.

"Jangan pelatih disalahkan dan pemain disalahkan. Semua ini ada masalah, ini kita harus bongkar dan kita rembukkan," ujarnya.

Klasemen Liga 1 2024/2025
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
1 Persebaya Surabaya Persebaya Surabaya 7 5 2 0 7 5 17
2 Pusamania Borneo Pusamania Borneo 7 4 3 0 10 7 15
3 Bali United Bali United 7 4 2 1 12 6 14
4 Persib Bandung Persib Bandung 7 3 4 0 13 6 13
5 PSM Makassar PSM Makassar 7 3 3 1 9 5 12
Disclaimer: Berita ini merupakan kerja sama Republika.co.id dengan ayobandung.com. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi berita menjadi tanggung jawab ayobandung.com.
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement