Rabu 07 Aug 2019 08:15 WIB

Danilo Tiba di Markas Juventus

Di sisi lain, bek sayap asal Portugal, Joao Cancelo terbang ke Manchester City.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Endro Yuwanto
Danilo Luiz
Foto: epa/JOSE COELHO
Danilo Luiz

REPUBLIKA.CO.ID, TURIN -- Bek sayap asal Brasil, Danilo Luiz da Silva, telah tiba di Turin, Italia. Pesepak bola 28 tahun itu akan berlabuh ke Juventus.

Dalam beberapa jam ke depan, eks Real Madrid ini akan tes kesehatan di skuat Si Nyonya Tua. Jika lulus tes, maka yang bersangkutan bakal resmi berkostum hitam putih.

Baca Juga

"Seperti yang dikonfirmasi di akun Twitter Juventus, Danilo telah mendarat di Bandara Caselle (Turin) dengan jet pribadi," demikian laporan yang dikutip dari Football Italia, Rabu (7/8).

Di sisi lain, bek sayap asal Portugal, Joao Cancelo terbang ke Manchester City. Cancelo bakal melakukan tes medis di Manchester Biru.

Juve dan City melakukan pertukaran pemain. Lantaran harga Cancelo lebih mahal, maka Juve mendapatkan Danilo ditambah uang sebesar 30 juta euro (Rp 481,8 miliar).

Danilo bakal menandatangani kontrak lima tahun di Bianconeri. Sosok yang juga pernah berkostum Santos itu mendapat upah empat juta euro (Rp 64 miliar) per musim.

Danilo meninggalkan jawara Inggris menuju kampiun Italia. Selama dua musim di City, ia tampil dalam 59 laga di berbagai ajang dan mencetak empat gol.

Kini, Danilo bakal bereuni dengan kompatriotnya, Alex Sandro. Pada 2012 hingga 2015 keduanya berkostum FC Porto.

Danilo diprediksi mendapat banyak bantuan dalam proses adaptasi di Turin. Ada sejumlah pemain yang merupakan rekan senegaranya yakni, Douglas Costa dan Sandro.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement