Rabu 07 Aug 2019 08:30 WIB

Arsenal Hukum Koscielny dengan Menjualnya ke Bordeaux

Pemain berusia 33 tahun itu sebelumnya menolak ikut tur dengan Arsenal ke Amerika.

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Endro Yuwanto
Laurent Koscielny
Foto: EPA-EFE/Facundo Arrizabalaga
Laurent Koscielny

REPUBLIKA.CO.ID, BORDEAUX -- Kapten Arsenal Laurent Koscielny akhirnya mendapatkan klub baru usai mogok ikut tur pramusim the Gunners. Koscielny bergabung dengan klub Ligue 1 Prancis, Bordeaux.

Bek tengah asal Prancis itu tiba di Bordeaux sejak Senin (5/8) lalu. Kedua belah pihak langsung mencapai kata sepakat. Baru sehari setelah itu, Koscielny lolos tes medis sebelum akhirnya menandatangani kontrak.

Baca Juga

Pemain berusia 33 tahun tersebut sebelumnya menolak untuk ikut tur dengan Arsenal ke Amerika Serikat. Setelah berlatih bersama tim U-23 selama sebulan, Koscielny akhirnya menuju jalan keluar dari Stadion Emirates dan kembali ke Ligue 1.

''Kami memutuskan untuk menghukum (Koscielny) dengan melepasnya ke Bordeux setelah kami sepakat syarat transfer,'' demikian pernyataan Arsenal dikutip dari ESPN, Rabu (7/8).

Arsenal menambahkan, proses transfer tersebut berjalan sesuai dengan aturan yang berlaku. Koscielny bergabung dengan Arsenal dari Lorient pada musim panas 2010 seharga 10 juta euro. Bersama Arsenal, ia tampil sebanyak 300 laga serta memenangkan tiga Piala FA.

''Kami berterima kasih untuk kontribusinya kepada klub dan berharap yang terbaik untuknya di masa depan,'' jelas Arsenal.

Pelatih Arsenal Unai Emery sebenarnya masih belum berniat untuk melepas bek tengah andalannya tersebut. Namun, dengan sikap Koscielny yang mogok bermain tersebut, ia menyerahkan keputusan terhadap Koscielny kepada manajemen Arsenal.

Klasemen Liga Inggris 2024/2025
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
1 Arsenal Arsenal 0 0 0 0 0 0 0
2 Aston Villa Aston Villa 0 0 0 0 0 0 0
3 Chelsea Chelsea 0 0 0 0 0 0 0
4 Everton Everton 0 0 0 0 0 0 0
5 Fulham Fulham 0 0 0 0 0 0 0
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement