Rabu 07 Aug 2019 09:35 WIB

Spurs Hanya Mampu Jadikan Coutinho Pemain Pinjaman

Hanya Spurs yang dinilai paling memungkinkan untuk menggaet Coutinho.

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Endro Yuwanto
Philippe Coutinho.
Foto: EPA-EFE/ALEJANDRO GARCIA
Philippe Coutinho.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Tottenham Hotspur menjadi klub favorit untuk mendapatkan playmaker Barcelona, Philippe Coutinho. Namun, dikutip dari Sky Sports, Rabu (7/8), Spurs dikabarkan tak akan membeli mantan pemain Liverpool tersebut.

Spurs dilaporkan bakal meminjam Coutinho dalam jangka panjang. Sebab, membeli pemain internasional Brasil tersebut dinilai tidak mungkin dengan harganya yang cukup mahal.

Baca Juga

Coutinho dibeli dari dari Liverpool seharga 120 juta euro. Namun setelah dibeli oleh Barca, nilainya naik menjadi 160 juta euro. Tapi, kurang maksimalnya peran Coutinho musim lalu membuat Barca berencana melepasnya musim panas ini. Coutinho sempat ditawarkan ke Paris Saint-Germain untuk memuluskan negosiasi mendapatkan Neymar.

Tapi dari beberapa klub yang dikaitkan dengan Coutinho, saat ini hanya Spurs yang dinilai paling memungkinkan. Apalagi, Coutinho menikmati kesuksesan saat dilatih Mauricio Pochettino di Espanyol pada 2012 dengan mencetak lima gol dari 16 laga.

Jika Coutinho benar-benar datang ke Tottenham Hotspur Stadium, maka akan semakin menguatkan kemungkinan Manchester United (MU) mendapatkan Christian Eriksen. MU sedang berusaha di detik-detik akhir bursa transfer Liga Inggris pada 8 Agustus mendatang. Apalagi, Spurs juga sudah mendapatkan gelandang Tanguy Ndombele yang memecahkan rekor transfer klub.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement