Rabu 07 Aug 2019 09:39 WIB

Pelatih Ajax Tetap Mainkan Van de Beek di Liga Champions

Erik ten Hag tidak ambil pusing dengan rumor Donny van de Beek.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Endro Yuwanto
Pelatih Ajax Amsterdam Erik ten Hag
Foto: EPA-EFE/Alessandro Di Marco
Pelatih Ajax Amsterdam Erik ten Hag

REPUBLIKA.CO.ID, THESSALONIKI -- Pelatih Ajax Amsterdam, Erik ten Hag, tidak ambil pusing dengan rumor Donny van de Beek. Penggawa timnya itu dikabarkan bakal pindah ke Real Madrid.

Dalam laga kualifikasi Liga Champions, Ten Hag menurunkan Van de Beek. Sang gelandang tampil 90 menit ketika De Joden menahan imbang tuan rumah Paok Thessaloniki, 2-2, di Stadion Toumbas, Yunani, Rabu (7/8) dini hari WIB.

Baca Juga

Ten Hag mengakui ada banyak perbincangan di bursa transfer tentang jagoan tim nasional Belanda itu. Namun hingga kini belum ada yang dipastikan.

"Kami ingin dia di sini untuk pertandingan Liga Champions, dan dia membuat tim ini tampil lebih baik," kata arsitek tim usia 49 tahun, itu dikutip dari Marca.

photo
Donny van de Beek

Ten Hag terus didesak untuk memberi komentar terkait masa depan Van de Beek. Ia mengaku tidak tahu-menahu terkait hal tersebut

Ten Hag berharap tak ada perubahan. Artinya, pesepak bola 22 tahun itu tetap bertahan di Johan Cryuff Arena. "Saya ingin dia tinggal bersama kami untuk waktu yang lama," ujar dia menegaskan.

Tak berlebihan apa yang dikatakan eks asisten Josep Guardiola di Bayern Muenchen itu. Saat ini, ia sangat mengandalkan Van de Beek.

Ajax baru saja kehilangan dua pemain kunci. Frenkie de Jong ke Barcelona, dan Matthijs de Ligt menuju Juventus.

Jelas, misi Ten Hag menjaga Van de Beek agar tidak membuat keputusan seperti De Jong dan De Ligt. Ini demi konsistensi Ajax di Eredivisie dan Eropa.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement