Rabu 07 Aug 2019 10:30 WIB

Rossi Jajal Prototipe Yamaha M1 2020, Apa Saja yang Baru?

Sampai saat ini baru sedikit bocoran yang diberikan oleh Valentino Rossi.

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Endro Yuwanto
Valentino Rossi
Foto: EPA-EFE/Enric Fontcuberta
Valentino Rossi

REPUBLIKA.CO.ID, BRNO -- Valentino Rossi menyelesaikan lap pertamanya dengan prototipe 2020 M1 dalam tes di Brno, Ceska. Rossi mengaku senang dapat menjajal mesin motor yang akan mengaspal tahun depan tersebut.

Walaupun, pembalap asal Italia itu mengakui tidak ada banyak perubahan dari sisi mesin dengan M1 2019.

''Itu hari yang bagus, tes yang bagus. Itu mesin yang beda dan setting sasis yang sedikit berbeda. Tapi itu hanya sentuhan pertama dan kami dapat mengubah hal lain juga dalam tes berikutnya,'' ujar Rossi dikutip dari Crash, Rabu (7/8).

Bagian utama yang berbeda dari motor carbon-black ini adalah kemampuan mesinnya. Selama ini, Yamaha masih memiliki kekurangan untuk tancap gas di jalur lurus, yang masih kalah dari mesin Ducati dan Honda. Dari sisi sasis, Yamaha masih berusaha untuk menciptakan grip yang lebih baik, khususnya di bagian belakang.

Sampai saat ini baru sedikit bocoran yang diberikan oleh Rossi. Karena memang motor yang diuji coba itu belum pasti akan menjadi andalan Yamaha tahun depan. ''Itu hanya prototipe pertama. Dan kami akan bekerja, kami akan mengerjakan hal lain juga, dan kami harus terus memastikan,'' kata Rossi.

Rossi memang terus mencari settingan yang pas untuk kembali mendapatkan motor terbaik selama dua tahun terakhir. Dia telah merevisi unit tempat duduk dan fairing baru pada motor standarnya. Sebab, desain mesin tidak dapat diubah selama musim balapan berlangsung, sementara Yamaha telah menggunakan satu fairing upgrade untuk 2019.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement