Kamis 08 Aug 2019 01:10 WIB

Demi Perkuat Tim, Atalanta Siap Ikat Martin Skrtel

Ada tiga kompetisi yang harus diikuti oleh Atalanta musim depan.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Endro Yuwanto
Martin Skrtel
Foto: AP Photo/Tim Hales
Martin Skrtel

REPUBLIKA.CO.ID, BERGAMO -- Atalanta bakal disibukkan oleh jadwal padat pada musim 2019/2020 mendatang. Pasalnya, terdapat tiga kompetisi yang harus diikuti oleh kesebelasan asal Bergamo, yakni Serie A Liga Italia, Coppa Italia, dan Liga Champions.

Praktis, La Dea mencoba untuk memperkuat tim pada bursa transfer kali ini. Sebagaimana dilaporkan Sky Sport disadur Football Italia, Rabu (6/8), finalis Coppa Italia musim lalu itu tertarik mendatangkan bek anyar Martin Skrtel dari Fenerbahce. Bahkan, tim yang bermarkas di Stadion Atleti d'Azzuri ini sudah menjalani negosiasi awal demi meminang bek 34 tahun.

Baca Juga

Skrtel saat ini berstatus sebagai agen bebas setelah kontraknya dengan Fenerbahce berakhir. Namun, meski usianya sudah memasuki masa senja, bek tengah asal Slowakia tersebut masih dianggap penting bagi pasukan Giann Piero Gasperini, terlebih untuk mentas di Liga Champions.

Sebab, pengalaman Skrtel yang sudah memperkuat tim-tim besar Eropa termasuk Liverpool pada 2008 hingga 2016 dianggap bisa menularkan pengalaman berharga bagi rekan setimnya. Pun, Skrtel bakal cocok dengan formasi tiga bek sejajar yang diterapkan Gasperini bersama Orobici.

Atalanta finis di urutan ketiga Serie A musim lalu dan mencapai final Coppa Italia melawan SS Lazio, tetapi ini akan menjadi kampanye pertamanya di Liga Champions dalam sejarah klub. Nantinya, apabila Skrtel mendarat ke Bergamo, maka ia menjadi rekrutan keempat bagi Atalanta. Sebelumnya, i Nerazzurri telah mendatangkan Luis Muriel (Sevilla), Marco Varnier (Cittadella), dan Ruslan Malinovskyi (KRC Genk).

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement