Kamis 08 Aug 2019 02:10 WIB

Inter Masukkan Ivan Perisic di Daftar Jual Pemain

Manajemen La Beneamata siap melepas Perisic bahkan dengan status pinjaman.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Endro Yuwanto
Ivan Perisic
Foto: EPA-EFE/GIORGIO BENVENUTI
Ivan Perisic

REPUBLIKA.CO.ID, MILAN -- Nasib penggawa Inter Milan, Ivan Perisic, mengalami ketidakjelasan. Anggota tim nasional Kroasia itu tidak cocok dengan skema Antonio Conte.

Conte berpotensi memakai formasi 3-5-2 di Inter sepanjang musim 2019/2020. Ia akan mengoptimalkan kualitas sejumlah bek tengahnya.

Baca Juga

Semula, Conte berencana menempatkan Perisic di posisi bek sayap kiri. Rupanya eks VfL Wolfsburg itu tidak bisa menunjukkan kinerja apik saat di pasang di area tersebut.

"Oleh karenanya, menurut Corriere dell Sera, Inter telah menempatkan Perisic di pasar transfer," demikian laporan yang dikutip dari Football Italia, Rabu (7/8).

Pesepak bola 30 tahun itu adalah pemain sayap murni. Pada praktiknya, Perisic lebih piawai ketika menyerang, dibandingkan dengan bertahan.

Dalam formasi 3-5-2, seorang winger harus bisa memainkan peran menyerang dan bertahan. Sosok yang pernah berkostum Borussia Dortmund gagal tampil maksimal.

Kendati terang-terangan menyebut kondisi anak asuhnya, Conte sempat mencari cara lain. Ia memasang Perisic lebih ke depan, sebagai pendukung striker utama. "Tetapi yang bersangkutan kurang cocok dengan peran tersebut," tambah laporan dari Football Italia.

Pramusim akan segera berakhir. Inter tak memiliki banyak waktu untuk bereksprimen.

Manajemen La Beneamata siap melepas Perisic bahkan dengan status pinjaman. Kontrak jebolan akademi Sochaux di Nerazzurri sampai Juni 2022.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement