Rabu 07 Aug 2019 16:51 WIB

Pique tak Ingin Berspekulasi Soal Neymar ke Barcelona

Pique mengaku masih sering berbagi kabar dengan Neymar.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Israr Itah
Neymar
Foto: EPA-EFE/Ian Langsdon
Neymar

REPUBLIKA.CO.ID, MIAMI -- Kabar Neymar da Silva jr bakal kembali ke Barcelona masih saja jadi perhatian. Padahal penyerang asal Brasil itu masih berkostum Paris Saint Germain (PSG).

Bek tengah Barcelona Gerard Pique diminta mengomentari rumor ini. Pique mengaku berhubungan dekat dengan Neymar.

Baca Juga

"Kami senang bisa memilikinya, tapi dia masih pemain PSG. Pendapat saya tidak mengubah apa pun," kata Pique, dikutip dari Marca, Rabu (7/8).

Suami penyanyi Shakira ini menilai Neymar pesepak bola dengan kualitas hebat. Kemudian sang bintang diprediksi tak membutuhkan waktu lama dalam proses adaptasi. Maklum pada 2013 hingga 2017, jebolan akademi Santos itu berseragam Blaugrana. Penyesuaian hanya di level taktik dengan Ernesto Valverde.

"Saya yakin ini akan menjadi situsi yang rumit (dalam berbisnis). Ia bermain untuk PSG dan kami memiliki pasukan untuk menantang setiap trofi," ujar Pique.

Secara personal mereka selalu berhubungan baik. Pique mengaku masih sering berbagi kabar dengan Neymar.

"Kami memiliki percakapan pribadi, dan saya pikir kurang tepat jika saya membicarakan hal itu di sini," ujar bek tengah 32 tahun itu.

Barcelona baru tiba di Amerika Serikat. Skuat El Barca bakal beruji coba melawan Napoli dalam dua pertandingan, di negeri Paman Sam.

Sementara Neymar sudah bergabung dengan PSG dalam latihan pramusim di China. Akan tetapi, Neymar berlatih terpisah bersama rekannya Presnel Kimpembe. Dia hanya bergabung mengikuti acara marketing, namun tak ikut beraksi di lapangan. 

Neymar juga hanya menjadi penonton saat PSG menjuarai laga pramusim Trophee des Champions (Piala Super Prancis) dengan mengalahkan Rennes 2-1 di Shenzen, China, akhir pekan lalu.

Selain faktor kebugaran, Neymar memang belum dibolehkan tampil pada laga resmi karena hukuman skorsing tiga laga akibat memukul suporter setelah final Piala Prancis, akhir Mei lalu. Ketika itu, PSG kalah adu penalti dari Rennes dan Neymar yang uring-uringan memukul fan Rennes yang membuatnya kesal.

Klasemen Liga Spanyol 2024/2025
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
1 Barcelona Barcelona 9 8 0 1 28 19 24
2 Real Madrid Real Madrid 9 6 3 0 19 13 21
3 Atletico Madrid Atletico Madrid 9 4 5 0 13 8 17
4 Villarreal Villarreal 9 5 2 2 17 0 17
5 Osasuna Osasuna 9 4 3 2 13 -1 15
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement