Kamis 08 Aug 2019 08:52 WIB

Dokter Tim Pastikan Kondisi Penggawa Persib Bagus

Persib Bandung menjalani tiga laga tandang secara berturut-turut.

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Endro Yuwanto
Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts (kanan) dan pemain, Ghazali Siregar (kiri) memberikan keterangan pers di Kantor Arema FC, Kota Malang, Senin (29/7).
Foto: Republika/Wilda Fizriyani
Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts (kanan) dan pemain, Ghazali Siregar (kiri) memberikan keterangan pers di Kantor Arema FC, Kota Malang, Senin (29/7).

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Persib Bandung menjalani tiga laga tandang secara berturut-turut. Laga tandang ketiga Persib adalah bertemu dengan Persela Lamongan di Stadion Surajaya, Lamongan, Kamis (8/8).

Sebelumnya, Persib berangkat langsung ke Lamongan usai menghadapi Barito Putera. Dokter tim Persib, Rafi Gani, memastikan penggawa Persib dalam kondisi bagus.

"Para pemain sudah melakukan tandang tiga kali, lawan Persela Lamongan sudah siap. Tadi official training dalam keadaan siap," kata Rafi, Rabu (7/8).

Rafi mengakui skuat Maung Bandung bersikap profesional dalam rangkaian laga tandang ini. Menurutnya, pemain bisa menjaga istirahat dan asupan makanannya selama tur ini.

"Kami juga sudah terjadwal untuk recovery, untuk latihan yang berat, intensitasnya diturunkan. Alhamdulillah sampai saat ini dari segi kesehatan untuk lawan Lamongan semua bagus," kata Rafi.

Persib memang tidak menambah pemain untuk menyusul dari Bandung. Dua pemain asing, Rene Mihelic dan Artur Gevorkyan bahkan tidak dibawa dari laga tandang kontra Barito Putera.

Rafi mengakui alasan Rene tidak dibawa karena si pemain mengalami cedera di bagian paha. Untuk sementara waktu, Rene menjalani terapi bersama fisioterapis. "Mudah-mudahan bukan cedera serius. Nanti setelah saya pulang baru diperiksa. Ada nyeri di bagian paha kanan ada di bagian depan ada nyeri," katanya.

Rafi memastikan Rene tidak bergabung dengan Persib dalam laga kontra Persela. Sayangnya, ia enggan membeberkan alasan Artur tidak menyusul ke Lamongan. "Jangan tanya saya karena itu wewenang pelatih. Kalau secara kesehatan (Artur) bagus," kata dia menjelaskan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement