Kamis 08 Aug 2019 10:00 WIB

Arsenal Hampir Rampungkan Pembelian Tierney dari Celtic

Kieran Tierney akan mengisi posisi bek kiri Arsenal musim depan.

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Endro Yuwanto
Kieran Tierney
Foto: EPA
Kieran Tierney

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Arsenal dikabarkan menyepakati biaya transfer dengan Celtic untuk mendapatkan Kieran Tierney. Dikutip dari Sky Sports, Kamis (8/8), pemain internasional Skotlandia itu sedang menuju London, Inggris, untuk merampungkan proses transfer sebelum bursa transfer Liga Inggris ditutup.

Penawaran pertama Arsenal sebesar 15 juta pound pada Juni lalu ditolak Celtic. Namun Celtic tak kuasa menolak dana sebesar 25 juta pound, dan beberapa klausul tambahan, termasuk jika the Gunners lolos ke Liga Champions. Kieran Tierney akan mengisi posisi bek kiri Arsenal musim depan.

Pemain berusia 22 tahun itu telah memenangkan lima gelar Liga Skotlandia dan tampil sebanyak 40 laga di semua kompetisi musim lalu. Jika Tierney merampungkan kepindahannya, maka ia akan jadi pemain kelima yang direkrut Unai Emery selama musim panas kali ini.

Selain Tierney, bek Chelsea, David Luiz, secara mengejutkan, dikabarkan akan hengkang ke Arsenal sebelum bursa transfer Liga Inggris ditutup. Bahkan, Luiz segera merampungkan kepindahannya ke Stadion Emirates hari ini. Pemain berusia 32 tahun tersebut sudah berlatih terpisah dengan skuat Chelsea yang diasuh Frank Lampard.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement