Kamis 08 Aug 2019 21:33 WIB

Persija Pantau Kondisi Riko Simanjuntak

Pelatih Persija Julio Banuelos mengharapkan Riko bisa bermain menghadapi Bhayangkara.

Riko Simanjuntak.
Foto: Republika/Edwin Dwi Putranto
Riko Simanjuntak.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Tim Persija Jakarta terus memantau kondisi pemainnya Riko Simanjuntak setelah mengalami benturan dalam pertandingan leg kedua final Piala Indonesia 2018-2019 melawan PSM Makassar di Makassar, Selasa (6/8). Pelatih Persija Julio Banuelos mengharapkan Riko bisa bermain menghadapi Bhayangkara FC, akhir pekan ini.

"Kami memantau kondisinya dalam 1x24 jam. Mudah-mudahan dia bisa bermain melawan Bhayangkara hari Sabtu (10/8)," ujar pelatih fisik Persija Antonio Claudio di kawasan Halim Perdanakusuma, Jakarta, Kamis (8/8).

Baca Juga

Riko berlatih terpisah dalam latihan di Lapangan PS AU TNI Angkatan Udara, Halim Perdanakusuma, Jakarta pada Kamis. Ia tidak bergabung dengan rekan-rekannya.

Riko merupakan pemain penting di Persija sejak kedatangannya pada 2018. Di Liga 1 2019, pemain berusia 27 tahun itu selalu bermain dalam delapan laga dan hanya dua kali dia digantikan oleh pemain lain.

Pesepak bola asal Sumatra Utara itu juga diturunkan di pertandingan-pertandingan Piala Indonesia 2018/2019, termasuk dua leg final yang berlangsung di Jakarta, Ahad (21/7) dan Makassar, Selasa (6/8).

Persija Jakarta akan menghadapi Bhayangkara FC dalam laga lanjutan Liga 1 Indonesia 2019 di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Jawa Barat, Sabtu (10/8). Ada tiga pemain skuat berjuluk Macan Kemayoran yang dipastikan tidak tampil dalam pertandingan itu yakni bek Steven Paulle dan gelandang Fitra Ridwan yang cedera serta Sandi Sute yang menjalani hukuman akumulasi kartu kuning.

Penting bagi Persija Jakarta untuk memenangkan laga melawan Bhayangkara demi mendongkrak posisi mereka di klasemen sementara Liga 1 Indonesia 2019. Saat ini, skuat berjuluk Macan Kemayoran bertengger di posisi ke-17 atau peringkat kedua terbawah klasemen dengan mengoleksi tujuh poin dari delapan laga.

 

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement