Jumat 09 Aug 2019 00:09 WIB

Valverde Gerah Ditanya Soal Coutinho dan Neymar

Pelatih Ernesto Valverde mengaku tidak tahu menahu isu yang berkembang.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Israr Itah
Philippe Coutinho
Foto: EPA-EFE/Andreu Dalmau
Philippe Coutinho

REPUBLIKA.CO.ID, MIAMI -- Barcelona baru menjalani laga uji coba pramusim kontra Napoli. Barcelona memetik kemenangan 2-1 atas Napoli dalam duel di Hard Rock Stadium, Miami, Kamis (8/8) pagi WIB.

Usai pertandingan tersebut, banyak pertanyaan di luar konteks partai Blaugrana melawan Napoli. Awak media ingin mengonfirmasi rumor seputar Philippe Coutinho dan Neymar Jr.

Baca Juga

Pelatih Ernesto Valverde mengaku tidak tahu menahu isu yang berkembang. Pastinya, menurut dia, Countinho masih terikat kontrak dengan Barcelona. Dalam laga melawan Napoli, Coutinho tidak diturunkan. Valverde menegaskan, itu karena faktor kebugaran.

"Dia tidak bermain hari ini, karena seperti Arthur Melo, dan Arturo Vidal, mereka hanya memiliki dua sesi latihan (sebelum menuju Amerika Serikat)," ujar eks juru taktik Athletic Bilbao ini.

Coutinho, Melo, dan Vidal mendapat jatah liburan lebih panjang, Tiga pemain tersebut membela tim nasional masing-masing di Copa Amerika 2019. Coutoinho-Melo bersama Brasil, sementara Vidal memperkuat timnas Cile.

Sementara tentang Neymar, Valverde jengah mendapat pertanyaan yang sama. Sebab, saat ini jebolan akademi Santos itu masih terikat kontrak dengan Paris Saint-Germain.

"Terakhir kali saya datang ke stadion ini, saya mendapat pertanyaan tentang Neymar. Dua tahun kemudian (2019), masih sama saja. Sepertinya (isu tentang Neymar) mengikuti saya. Saya tidak tahu apa yang terjadi," kata Valverde menegaskan.

Coutinho menolak kesempatan kembali ke Liga Inggris sebagai pemain pinjaman ke Tottenham Hotspur. Coutinho dan Barcelona dilaporkan lebih menyukai opsi transfer permanen daripada pinjaman.

Banderol 80 juta pound atau sekira Rp 1,38 triliun mungkin akan menjadi ganjalan bagi tim-tim Inggris untuk bisa mendapatkan Coutinho. Padahal, manajer Tottenham Mauricio Pochettino dikabarkan sudah menelepon langsung Coutinho untuk membujuknya mau bergabung ke klub London Utara. Namun hingga penutupan bursa transfer di Inggris, tak ada nama Coutinho. Tottenham justru mendatangkan Giovanni Lo Celso dari Real Betis dengan status pinjaman.

Kendati telah mencetak 21 gol dalam 76 penampilan selama satu setengah tahun di Barcelona, Coutinho kesulitan untuk mendapatkan tempat utama di skuat Blaugrana. Peluangnya semakin terancam dengan kedatangan Antoine Griezmann. Pelatih Ernesto Valverde diperkirakan akan memasang trisula Lionel Messi, Luies Suarez, dan Griezmann.

Barcelona berbenah menyambut musim baru setelah gagal di Liga Champions. Megabintang Barcelona Lionel Messi menyatakan tekadnya untuk berjaya di pentas Eropa selain menyapu bersih trofi domestik Spanyol.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement