Jumat 09 Aug 2019 06:08 WIB

Julio Banuelos Enggan Pikirkan Masa Depannya di Persija

Banuelos lebih memilih fokus membenahi tim yang saat ini berada di peringkat ke-17.

Pelatih Persija, Julio Banuelos, dan asisten pelatih, Eduardo Perez (kiri).
Foto: Dok Media Persija
Pelatih Persija, Julio Banuelos, dan asisten pelatih, Eduardo Perez (kiri).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pelatih Persija Jakarta Julio Banuelos enggan memikirkan masa depannya di skuat berjuluk Macan Kemayoran. Banuelos lebih memilih fokus membenahi tim yang saat ini berada di peringkat ke-17 klasemen sementara Liga 1 Indonesia 2019.

"Konsentrasi saya mempersiapkan tim sebaik mungkin," ujar Banuelos usai memimpin timnya berlatih di Lapangan PS AU TNI Angkatan Udara, Halim Perdanakusuma, Jakarta, Kamis (8/8).

Baca Juga

Pelatih asal Spanyol itu menegaskan, ia tidak ingin terjebak dengan isu-isu luar lapangan yang dapat mempengaruhi tim. Apalagi, saat ini, Persija mulai menata mental dan fisik setelah kalah pada laga leg kedua final Piala Indonesia 2018-2019 dengan skor 0-2 dari PSM Makassar di Makassar, Selasa (6/8). Kekalahan yang membuat mereka gagal menjuarai turnamen tersebut.

"Kami tim yang kuat dan sudah bangkit. Saya bangga dengan tim," kata Banuelos.

Sejak kedatangannya pada awal Juni 2019 menggantikan juru taktik sebelumnya Ivan Kolev, Banuelos telah memimpin Persija di sembilan laga, termasuk Liga 1 2019 serta Piala Indonesia 2018-2019. Ia hanya memenangkan tiga di antaranya.

Sisanya, Persija imbang empat kali dan dua kali kalah. Salah satu kekalahannya terjadi dengan selisih skor besar yaitu 3-5 dari PS Tira Persikabo di Liga 1 2019.

Macan Kemayoran pun bertengger di peringkat ke-17 atau kedua terbawah di klasemen sementara Liga 1 Indonesia 2019. Selain itu, Persija gagal menjuarai Piala Indonesia 2018-2019.

Selepas ditaklukkan PSM di final Piala Indonesia, manajemen Persija mengevaluasi kinerja pemain dan pelatih. Terdekat, Persija Jakarta akan menghadapi Bhayangkara FC dalam laga lanjutan Liga 1 Indonesia 2019 di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Jawa Barat, Sabtu (10/8), mulai pukul 15.30 WIB.

Persija membidik kemenangan dalam laga ini demi mendongkrak posisi mereka di klasemen sementara Liga 1 2019.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement