Jumat 09 Aug 2019 08:30 WIB

Neville: Keputusan MU Melepas Lukaku Sangat Tepat

Lukaku dinilai sudah tak ingin bermain untuk MU.

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Endro Yuwanto
Gary Neville
Foto: REUTERS/Stefan Wermuth
Gary Neville

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Eks pemain Manchester United (MU), Gary Neville menyatakan bahwa keputusan MU melepas Romelu Lukaku merupakan langkah yang tepat. Menurutnya, Lukaku sudah tak cocok berseragam Iblis Merah.

"Pendapat saya tentang Romelu Lukaku adalah MU sedang mencoba mengubah kultur internal skuat. Itu yang Ole (Gunnar Solskjaer) lakukan karena ia (Lukaku) tidak profesional," kata Neville seperti dilansir ESPN, Jumat (9/8).

Baca Juga

photo
Romelu Lukaku (kiri) dan pelatih Inter Milan Antonio Conte.

Neville menilai, Lukaku juga sudah tak ingin bermain untuk MU setelah mendapat berbagai kritikan tajam dari banyak pihak. Meski demikian, Neville menyampaikan bahwa Lukaku akan langsung nyetel dengan permainan Inter Milan di bawah asuhan Antonio Conte. "Ia adalah pemain yang bagus dan akan mencetak banyak gol di sana," ujar dia.

Di sisi lain, ketidakcocokan Lukaku dengan MU dinilai Neville karena faktor berat badan Lukaku yang melewati ambang batas. Hal itu pun sempat diakui Lukaku yang mengalami kenaikan berat badan drastis setelah membela negaranya, Belgia, pada Piala Dunia 2018. "Tak ada keraguan, Lukaku pun mengakui itu. Badan yang tidak fit merupakan hal yang tidak dapat ditoleransi," ucapnya.

Pada akhirnya, Lukaku pun bergabung dengan Inter Milan dengan mahar 72 juta poundsterling di hari terakhir jendela transfer Liga Primer Inggris.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement