Jumat 09 Aug 2019 08:49 WIB

Jalani Debut, Junior Firpo Sulit Adaptasi Gaya Main Barca

Barcelona yakin Junior merupakan sosok yang tepat mengisi posisi bek kiri tim utama.

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Endro Yuwanto
Junior Firpo (kiri).
Foto: EPA-EFE/Pepo Herrera
Junior Firpo (kiri).

REPUBLIKA.CO.ID, MIAMI -- Tiga hari setelah dibeli Barcelona dari Real Betis, Junior Firpo melakoni debutnya dengan penampilan yang kurang meyakinkan saat melawan Napoli. Bek kiri berusia 22 tahun tersebut berjuang keras untuk mempertahankan posisinya dan hanya sedikit berperan dalam serangan Barca.

Hal itu diakui oleh pelatih Barca Ernesto Valverde. Ia mengatakan Junior tak terlalu bersinar di area pertahanan. Namun ia mengungkapkan Junior masih perlu waktu untuk beradaptasi dengan gaya permainan Barcelona, sebagaimana pemain baru klub lainnya.

''Benar bahwa ia menderita (dalam debutnya). Tapi dia harus beradaptasi. Dia anak yang baru saja tiba tiga hari lalu,'' ujar Valverde dikutip dari Marca, Jumat (9/8).

Oleh karena itulah Valverde memainkannya dalam pertandingan lawan tim sekelas Napoli, yang langganan tampil di Liga Champions. Walaupun Junior harus berjuang melawan klub Seria A Italia tersebut, Barcelona yakin mantan pemain Real Betis tersebut merupakan sosok yang tepat mengisi posisi bek kiri di tim utama dalam jangka panjang.

Barcelona menang 2-1 atas Napoli dalam laga yang digelar di Hard Rock Stadium tersebut. Sergio Busquet dan Ivan Rakitic menjadi pencetak gol kemenangan. Sementara Samuel Umtiti melakukan gol bunuh diri untuk memperkecil ketertinggalan Napoli.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement