Jumat 09 Aug 2019 09:00 WIB

Messi dan CR7 Masuk Nominasi Striker Terbaik Liga Champions

Kedua pemain bintang itu bergabung dengan Sadio Mane di kategori striker terbaik.

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Endro Yuwanto
Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo
Foto: AP Photo/Emilio Morenatti
Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo

REPUBLIKA.CO.ID, MONACO -- Bintang Barcelona dan Juventus, Lionel Messi serta Cristiano Ronaldo, resmi masuk nominasi penghargaan striker terbaik musim 2018/2019 oleh UEFA dalam ajang Liga Champions. Messi tercatat membukukan 12 gol di Liga Champions dan membawa timnya ke babak semifinal sebelum takluk di tangan Liverpool yang keluar sebagai juara.

Sementara, CR7, julukan Ronaldo, menjebol gawang lawannya sebanyak enam kali dengan satu kali hattrick saat melawan Atletico Madrid. Di perempat final, secara mengejutkan Juventus kalah dari Ajax.

Baca Juga

Kedua pemain paling terkenal sejagad itu kini bergabung dengan Sadio Mane di kategori striker terbaik. Seperti dilansir ESPN, Jumat (9/8), UEFA juga mengumumkan penghargaan bagi pemain lain yang berposisi sebagai kiper, bek, dan gelandang dari Liga Champions edisi musim lalu.

Jordan Henderson, Christian Eriksen, dan Frankie de Jong sudah lebih dulu masuk dalam nominasi di sektor gelandang. Bek anyar Juventus, Matthijs de Ligt juga berkesempatan meraih gelar bek terbaik. De Ligt bersaing dengan Virgil van Dijk dan Trent Alexander-Arnold dari Liverpool

Juri dari penghargaan tersebut terdiri dari 32 pelatih tim peserta babak penyisihan Liga Champions edisi 2018/2019 dan 55 jurnalis yang terdaftar oleh UEFA.

Para pelatih dan jurnalis yang menjadi juri akan memangkas nama menjadi tiga di setiap kategori. Pelatih tidak diizinkan memilih pemain yang berasal dari klubnya.

Pengumuman pemain terbaik akan dilakukan di Monaco, 29 Agustus mendatang. Di acara itu juga akan digelar drawing kontestan babak penyisihan Liga Champions edisi 2019/2020.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement