Jumat 09 Aug 2019 09:30 WIB

Ini Alasan Everton Gaet Iwobi dari Arsenal

Iwobi masih muda dengan pengalaman di Liga Primer, pentas Eropa, dan tim nasional.

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Endro Yuwanto
Alex Iwobi
Foto: REUTERS/Phil Noble
Alex Iwobi

REPUBLIKA.CO.ID, LIVERPOOL -- Everton telah menyelesaikan proses transfer Alex Iwobi dari Arsenal dengan mahar senilai 35 juta poundsterling. Pemain berusia 23 tahun itu menyetujui kontrak berdurasi lima tahun di hari terakhir jendela transfer Liga Primer Inggris.

Everton sudah membayar kontan uang sebesar 28 juta poundsterling. Sementara, sisa tujuh juta poundsterling akan segera menyusul sebagai dana tambahan.

Baca Juga

Manuver yang dilakukan Everton untuk mendatangkan Iwobi dilakukan setelah pemburuan winger Crystal Palace, Wilfried Zaha, tak menemui titik terang. Namun pelatih Everton, Marco Silva menyatakan bakal tetap mengincar pemain berpaspor Nigeria tersebut.

"Alex (Iwobi) adalah salah satu target kami. Menurut saya ia merupakan rekrutan yang sangat bagus untuk Everton," kata Silva seperti dilansir Sky Sports, Jumat (9/8).

Silva menilai, Iwobi merupakan pemain dengan kemampuan teknik mumpuni dan seorang gelandang serang yang selalu bekerja keras untuk kemenangan tim. "Ia juga masih muda dengan pengalaman yang tinggi di Liga Primer, pentas Eropa, dan di tim nasional," ujarnya.

Iwobi merupakan pemain ketujuh yang didatangkan Everton pada jendela transfer musim panas. Sebelumnya, sudah datang seorang kiper bernama Jonas Lössl, Djibril Sidibe sebagai bek kanan, tiga gelandang sekaligus yakni Andre Gomes, Fabian Delph, dan Jean-Philippe Gbamin, serta striker asal Juventus, Moise Kean.

Iwobi yang merupakan jebolan akademi Arsenal menjalani debutnya tahun 2015 dengan mencatat 148 penampilan dengan membukukan 15 gol.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement