Jumat 09 Aug 2019 09:17 WIB

Persela Kaget dengan Dua Gol Persib di Babak Pertama

Persela Lamongan gagal mengamankan tiga poin di kandang sendiri saat jamu Persib

Rep: ayo bandung/ Red: ayo bandung
Persela Kaget dengan Dua Gol Persib di Babak Pertama
Persela Kaget dengan Dua Gol Persib di Babak Pertama

LAMONGAN, AYOBANDUNG.COM -- Persela Lamongan gagal mengamankan tiga poin di kandang sendiri saat menjamu Persib Bandung pada pekan ke-13 Liga 1 2019. Dalam laga yang berlangsung di Stadion Surajaya, Lamongan, Kamis (8/8/2019), Laskar Joko Tingkir itu harus puas berbagi poin lantaran bermain imbang 2-2 dengan skuat Maung Bandung.  

Pelatih Persela, Nil Maizar mengatakan kebobolan dua gol dalam waktu singkat cukup membuat kaget dan menyulitkan timnya. Meski begitu Nil mengaku puas dengan perjuangan anak asuhnya saat pertandingan melawan Persib. Nil juga tetap mengapresiasi kerja keras anak asuhnya yang berhasil bangkit setelah sempat tertinggal 2-1.

Sebenarnya segi permainan kalau tidak ada dua gol cepat itu anak-anak harus segera menyamakan kedudukan. Tapi nanti kita evaluasi sama pelatih lain, masalah set piece, masalah lain kita coba perbaiki. Banyak tadi peluang yang harusnya gol tapi tidak terjadi gol. Mudah mudahan ke depannya bisa lebih bagus lagi, ungkap Nil dalam jumpa pers usai laga.

Kendati demikian, Nil juga tak menapik ada beberapa kesalahan dari pemain belakangnya yang membiarkan Vizcarra berdiri bebas. Alhasil Vizcarra berhasil menjebol gawang timnya tanpa pengawalan dan bisa mendapatkan gol cepat dari Persela.

Ya tadi kan kita lihat videonnya memang itu kesalahan individu, tak ada yang jaga Vizcarra. Dan kedua itu Eky kaget yang Jufriyanto, lalu kena tangannya Eky, seharusnya itu gol tidak terjadi. Satu menit sudah gol lagi jadi kita keluar energi, katanya.

Nil mengatakan, hasil dari laga kontra skuat Maung Bandung akan menjadi bahan evaluasi bagi timnya. Nil juga mengaku timnya harus mampu memperbaiki kesalahan yang dibuat pada laga melawan Persib. Pasalnya dalam laga terdekat, Laskar Joko Tingkir akan menghadapi dua laga tandang kontra PSS Sleman dan Semen Padang.

Pelajaran bagi kita reading off the game-nya harus dilatih lagi agar tau mana gawang mana lawan itu yang harus kita perbaiki sebelum dua away, ujarnya.

Klasemen Liga 1 2024/2025
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
1 Persebaya Surabaya Persebaya Surabaya 7 5 2 0 7 5 17
2 Pusamania Borneo Pusamania Borneo 6 4 2 0 10 7 14
3 Bali United Bali United 7 4 2 1 12 6 14
4 Persib Bandung Persib Bandung 7 3 4 0 13 6 13
5 PSM Makassar PSM Makassar 6 3 2 1 8 5 11
Disclaimer: Berita ini merupakan kerja sama Republika.co.id dengan ayobandung.com. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi berita menjadi tanggung jawab ayobandung.com.
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement