Sabtu 10 Aug 2019 04:04 WIB

Lorenzo Diisukan Balik ke Ducati, Ini Komentar Para Pembalap

Rossi mengakui Lorenzo saat ini berada di masa-masa yang sulit.

Jorge Lorenzo
Foto: EPA-EFE/Alejandro Garcia
Jorge Lorenzo

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Sesi jumpa pers pra-balapan GP Austria di Sirkuit Red Bull Ring, Kamis (8/8) waktu setempat, diwarnai pembahasan rumor tentang kemungkinan pembalap asal Spanyol, Jorge Lorenzo, dari tim Repsol Honda kembali ke Ducati. Lorenzo diisukan akan membela Pramac Racing.

Pembalap Pramac Ducati Jack Miller, yang belum menyelesaikan kontraknya dengan Pramac untuk musim depan, menanggapi rumor itu. Ia menjelaskan situasi yang dihadapinya sekarang.

Baca Juga

"Saya kira kami sedang menunggu berkas-berkas tapi jelas itu bukan persoalannya, mungkin ada sesuatu yang lain di balik itu saya belum tahu," kata pembalap Australia itu seperti dikutip di laman resmi MotoGP. "Kami akan lihat ketika Jorge kembali dari Maldives atau di mana pun dia sekarang berada. Saat ini, saya mencoba memberikan yang terbaik, saya tidak stres. Saya pikir jika saya tetap membalap seperti sekarang, saya akan berada di sini tahun depan dan kita akan lihat bagaimana."

Miller, yang telah mengemas dua finis podium musim ini, mengatakan bahwa Ducati sedang mempersiapkan motor tahun 2020 untuk dirinya dan rekan satu tim, Francesco Bagnaia.

Sementara itu rekan satu tim Lorenzo di Repsol Honda, Marc Marquez mengatakan, jika kompatriot senegaranya itu adalah pembalap yang memiliki ambisi juara.

"Yang saya aku tahu adalah Jorge masih punya satu tahun lagi bersama Honda. Jorge adalah Jorge dan apa yang ia katakan adalah 'ia bukanlah pembalap hebat, tapi seorang juara'. Dan jika ia seorang juara, dia bersama motor pemenang jadi dia harus kembali dan menunjukkan potensinya di atas motor Honda dan menjadi yang terbaik bersama Honda," kata Marquez.

Mantan rekan satu tim Lorenzo di Yamaha, Valentino Rossi, mengakui jika Lorenzo saat ini berada di masa-masa yang sulit. Ia mengakui Jorge Lorenzo memiliki banyak masalah dengan Honda. "Tahun lalu dia kuat bersama Ducati, setelah sejumlah kecelakaan dan kesialan atau cedera tapi dia muncul dengan kecepatan yang bagus, tapi dalam sudut pandang ini hal itu ada benarnya. Saya tak tahu secara pasti, tapi Lorenzo sekarang bersama Honda," kata Rossi.

Pada tahun pertamanya di Honda, Lorenzo dirudung sejumlah cedera dan telah absen di beberapa balapan. "Saat ini adalah situasi yang sulit tapi dia bersama pabrikan Honda jadi dengan sedikit waktu dia bisa kompetitif," kata Rossi, juara dunia sembilan kali, itu.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement